Jalan Jangkang Rusak, Truk Pembawa Gas Terpaksa Dibongkar

SANGGAU – Hingga kini kerusakan infrastruktur jalan masih kerap dikeluhkan warga, termasuk di kabupaten Sanggau. Selain sulit untuk dilewati keruskaan jalan juga tak jarang berdampak terhadap tingginya harga jual kebutuhan pokok di masyarakat pedalaman.

Seperti yang terjadi di jalan provinsi kecamatan Jangkang, kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat ini, sejumlah kerusakan terdapat di sepanjang rusas jalan ini. Selain jalan berlumpur dan tanah kuning juga berlubang serta terdapat genangan air di bekas ban kendaraan.

Jika kendaraan yang bermuatan berat melintasi jalan ini tak jarang terjadi amblas sehingga kendaraan lain juga harus mengantre bahkan membuat kendaraan mogok di tengah jalan ini.

Seperti yang terjadi pada 1 Maret 2019, seorang pengguna jalan membubuhkan curahan hatinya (curhat) di media sosial Facebook milik Jefery Johanes. Karena kendaraan truk pengangkut gas elpiji harus di bongkar di tengah jalan rusak supaya kendaraan truk bisa melintas.

Dalam status Facebooknya pemilik akun Jefery Johanes menyampaikan keluhan terkait jalan rusak yang sulit dilewati. Dalam postingannya itu juga pemilik akun membubuhkan sejumlah Foto kerusakan jalan. Dimana dalam fotonya terdapat sejuamlah kendaraan Truk yang kesulitan saat melewati jalan yang rusak itu. Berikut postingan pemilik akun facebook Jefery Johanes.

“Tempat ajang silahturahmi para supir truck,

Ada yang asik cuci mobil tapi karena mobilnya ketinggian, ywdah mobilnya di miringkan, ada yang asik nyelam di kolam, ada yang masak”” di pinggir jalan (sembako banyak..1 truck), untung banyak stok tabung gas…

Mereka bisa ngobrol tanya merk ban mobil punya kawan, bisa tanya harga spion mobil kawan, bisa ngobrol dengan masyarakat sekitar.

Nyesal saya pakai motor hari ini…Jadi GK bisa ikutan camping ….

Bahagia betul dengan adanya tempat wisata ini….!

Foto 1 Maret 2019

Lokasi jalan provinsi kecamatan jangkang kabupaten Sanggau Kalimantan barat …

Terimakasih pemerintah Kalimantan barat…

Sanggau maju terdepan.

Postingannya yang juga dikirim ke akun media sosial resmi ruai TV itu pun mendapat beragam komentar dari netizen bahkan di bagikan.” (Red).