Arsip

Peringatan Pesta Para Pahlawan di Uncak Kapuas

Advertisement

KAPUAS HULU – Dalam rangka memperingati pesta para pahlawan, Yonif Raider khusus 644/Walet sakti, Yayasan Pelangi Indonesia, bersama Kodim 1206 Putussibau telah mengelar berbagai macam kegiatan sosial dan hiburan, di Markas Batalyon Inf RK 644/Wls, Minggu (24/2/2019).

Danyonif RK 644/Wls, Letkol Inf Gede Setiawan mengatakan, berbagai acara dilaksanakan mulai dari Baksos pengobatan gratis, pasar murah, Game seru dan juga acara musik.

“Alhamdulillah, begitu banyak masyarakat Kapuas Hulu, yang datang untuk berobat, dan ada juga yang ingin menikmati acara yang diadakan di Yonif Rk 644/Wls,” ujarnya kepada wartawan, Senin (25/2/2019).

Advertisement

Selain itu juga jelas Gede, banyak juga siswa dan siswi dari berbagai sekolah di Kabupaten Kapuas Hulu yang turut hadir dalam mengikuti perlombaan yang diadakan oleh panitia.

“Sebelumnya telah dilaksanakan juga, acara pengobatan gratis kepada masyarakat di daerah perbatasan, mulai dari kecamatan Putussibau sampai dengan Kecamatan Puring kencana,” ucapnya.

Tidak hanya pengobatan Gratis, kegiatan penyuluhan juga di berikan kepada para Siswa-siswi SD, SMP dan SMA. Penyuluhan yang di berikan berupa penyuluhan tentang Bahaya Narkoba, bahaya merokok dan juga bahaya tentang sex bebas yang khusus di berikan kepada anak SMA.

“Dengan adanya penyuluhan itu di harapkan, para siswa mengerti dan bisa menghindari sesuatu yang tidak bagus untuk masa depan mereka, semangat dan motovasi juga selalu di berikan kepada sekolah-sekolah yang ada di perbatasan,” ungkapnya.

lebih lanjut disampaikan bahwa pelaksanaan peringatan pesta para pahlawan di kabupaten Kapuas hulu, berjalan dengan lancar serta antusias masyarakat juga sangat tinggi. (DMS).

Advertisement