Aktivitas Penerbangan di Bandara Supadio Berangsur Normal

oleh -99 views

KUBU RAYA – Setelah sempat lumpuh total akibat insiden tergelincirnya pesawat Lion Air JT 714 dari pukul 15.15 Wib Sabtu sore (16/2) hingga Minggu pagi (17/2) per pukul 12.00 Wib Minggu siang (17/2) aktivitas penerbangan di bandara Internasional Supadio Pontianak mulai berangsur normal. Satu per satu pesawat yang akan mengangkut penumpang mulai mendarat di landasan pacu bandara.

Calon penumpang yang sebelumnya sempat menunggu kepastian keberangkatan, mulai melakukan check in dan Boarding Pass keberangkatan, salah satunya penumpang pesawat Citylink dengan nomor penerbangan QG 417 tujuan Pontianak-Surabaya. Jika merujuk sesuai jadwal keberangkatan, seharusnya pesawat ini berangkat pukul 09.30 Wib Minggu pagi, namun karena hingga waktu keberangkatan itu aktivitas bandara masih lumpuh total, para calon penumpang terpaksa menunggu, dan berdasarkan informasi terkini yang diperoleh, per pukul 13.19 Wib Minggu siang, para calon penumpang Citylink tujuan Pontianak-Surabaya sudah melakukan Boarding Pass atau bersiap masuk ke dalam pesawat.

Salah seorang calon penumpang yang enggan disebutkan namanya mengaku masih merasa khawatir, karena siang ini kawasan bandara Internasional Supadio Pontianak dan sekitarnya kembali diguyur hujan yang cukup lebat. Para calon penumpang berharap, agar penerbangan berjalan aman dan lancar hingga tiba ke tempat tujuan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh juga, pada pukul 14.00 Wib Minggu siang ini, akan ada pesawat internasional yang mendarat yaitu pesawat dari Kuching, Malaysia.

Sebelumnya, pada pukul 15.15 Wib Sabtu (16/2) pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 714 tujuan Jakarta-Pontianak tergelincir di runway (landasan pacu) bandara Internasional Supadio Pontianak akibat hujan deras yang mengguyur bandara tersebut. Saat mendarat, pesawat membawa 180 orang penumpang dan 6 orang kru. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun para penumpang sempat shock akibat peristiwa tersebut. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.