Pontianak City Run Millennial Dihadiri Peserta dari Berbagai Negara

oleh -73 views

PONTIANAK – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono membuka Pontianak City Run Melenial di Taman Alun-alun Kapuas, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu pagi (16/2).

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh warga Pontianak saja, namun juga pelari nasional hingga mancanegara,seperti Kenya, Inggris, Malaysia juga hadir memeriahkan acara itu.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengajak masyarakat yang ikut serta dalam acara Pontianak City Run Milenial untuk mendeklarasikan keselamatan berkendara di jalan raya, serta memeriahkan Millenial Road Safety Festival Kalimantan Barat yang akan digelar pada 3 Maret 2019 mendatang.

Adapun jarak tempuh dalam lomba Pontianak City Run Milenial, yakni 10 kilometer, 5 kilometer dan Kids Run 1 kilometer. Kapolda Kalbar dan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono turut ikut memeriahkan lomba lari 5 kilometer dalam acara ini.

“Dengan diadakannya acara ini dapat menjadikan bibit-bibit generasi atlet lari Kalimantan Barat hingga dapat mengharumkan nama bangsa di kancah Nasional bahkan Internasional,” ujar Kapolda.

Sementara itu, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, “Keikutsertaan pelari asal mancanegara ini juga sekaligus menjadi wisatawan bagi Kota Pontianak dan ini sangat menguntungkan buat kita. Event Internasional yang mendatangkan peserta dari beberapa negara asing ini bisa menjadi viral di seluruh dunia sehingga Pontianak lebih dikenal di dunia luar,”.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menjelaskan, Pontianak City Run selain sebagai kegiatan olahraga, event ini juga bisa menjadi wadah promosi untuk memperkenalkan Pontianak sebagai destinasi wisata yang menarik dengan berbagai ragam kuliner, budaya dan obyek wisata lainnya.

“Dengan demikian tingkat hunian hotel meningkat, pelaku usaha kuliner meningkat pendapatannya, pelaku UMKM juga merasakan dampaknya dengan larisnya produk-produk yang mereka hasilkan,” ujar Edi Rusdi Kamtono.

Sementara itu menurut Pelatih Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kalbar, Adi Pani, “Untuk jumlah total peserta ada 4.000, pelari untuk internasional ada 120 orang,”. Event Pontianak City Run ini didukung Pemerintah Kota Pontianak, Polda Kalbar, PASI Pontianak, dan PASI Kalimantan Barat. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.