Raih 3 Medali Emas, Atlet Disabilitas Dapat Apresiasi Dari Kapolda Kalbar

PONTIANAK – Sumringah, Itulah yang terlihat dari pancaran wajah Alif. Pria asal Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat ini merupakan atlet Disabilitas cabang olahraga renang pada Porprov Kalbar ke XII, November 2018 lau. Keterbasan bukan halangan Bagi Alif. Justru penyemangat. Dia berjuang. Itu dilakukan demi sebuah prestasi.

Tak banyak kata dituturkan oleh Alif. Senyumannya yang ramah kepada siapapun ini mengisyaratkan bahwa dia selalu gigih berlatih. Rintangan bukan hambatan. Namun justru perjuangan di laga arena.

Pada saat di Aula Mapolda Kalbar, Alif, bertemu Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono. Bahagianya Alif bertemu orang nomor satu di Kepolisian Daerah Kalimantan Barat itu. Senyuman, dan senyuman itulah yang terus menerus dilontarkan Alif.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono saat menerima audensi sekaligus memberikan apresiasi kepada salah satu atlet yang berprestasi di ajang Peparprov Kalbar ini.

“Sungguh mengharukan. Kita semua musti belajar sama Alif. Dia membuktikan, dia kuat,” tutur Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono berujar, bahwa setiap manusia tentu punya kekurangan dan kelebihan. Namun, begitu hal itu bukanlah masalah yang terus menerus dikeluhkan.

“Kreativitas nyata ini yang dibutuhkan sekarang. Jangan banyak keluhan. Terus berjuang meraih mimpi setingginya,” ucap Kapolda mengingatkan.

Untuk diketahui, ada 450 atlet disabilitas yang berlaga dari 14 kabupaten/kota di Kalbar ini. Seorang atlet bernama Alif inilah meraih tiga medali emas cabor renang. Mereka jauh hari sudah mempersiapkan diri berlatih, berjuang di arena dan menampilkan sportivitas di lapangan.

“Semua berjalan sesuai harapan kita semua,” tutur Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono mengapresisasi dan memberikan penghargaan atas prestasinya diraih oleh para atlet itu.

“Kita berharap tidak berhenti di sini saja. Tetap terus berlatih dan berjuang,” tutur Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono.(Red).