Pasar Beringin Singkawang Terbakar

SINGKAWANG – Pasar Beringin Kota Singkawang yang terdapat di RT.30/RW.06 Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah terbakar, Rabu, 5 Desember 2018, sekitar pukul 20.00 WIB malam.

Akibat peristiwa ini bangunan ruko milik Edi Zuardi dan Hermanti yang terdapat di pasar Beringin ini hangus terbakar.

Kapolres Singkawang AKBP Raymond Marcellino Masengi, di Konfirmasi melalui telepon membenarkan kejadian kebakaran ini.

“Ya benar,” ujarnya singkat.

Melalui rilisnya Kapolres Singkawang AKBP Raymond Marcellino Masengi menjelaskan, bahwa kronologi terjadinya kebakaran ini bermula sekitar pukul 20.00 WIB, saksi mata Salamun yang juga sebagai satuan pengaman pasar sedang melakukan patroli dan melihat Ruko sembako milik Edi Zuardi alias Aphin pada bagian atas bangunan mengeluarkan api.

Selanjutnya Salamun langsung ke pemadam kebakatan Pasar Turi, kemudian setelah 15 menit berikutnya mereka merapat ke lokasi kebaran yang tidak berapa lama disusul pemadam kebakaran lain untuk memadamkan api yang melalap ruko tersebut.

Api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran melalui peratalan yang dimiliki.

“Tindakan yang diambil Kepolisian Resor Singkawang, Mendatangi TKP, mengamankan TKP, Olah TKP dan Mengumpulkan Keterangan saksi-saksi,” kata Kapolres Singkawang melalui rilis singkatnya.

Kerugian jiwa sementara belum ada

sementara kerugian matrial belum dapat diperediksi karena masih pendataan oleh petugas. (Red).