Penemuan Mayat di Dermaga Seng Hie

PONTIANAK – Warga Kota Pontianak digegerkan dengan penemuan mayat pria tanpa identitas, Kamis sore, (29/11/2018) sekitar pukul 15.15 WIB.

Diduga jenazah merupakan pemancing yang sempat hilang pada Rabu malam lalu. Saat ditemukan mengambang di permukaan Sungai Kapuas, jenazah dievakuasi ke dermaga Seng Hie sambil menunggu pihak terkait.

Warga yang merasa kehilangan keluarganya Rabu malam kemaren sempat memeriksa jenazah, namun karena kondisi jenazah yang membusuk dan membengkak pihak keluarga kesulitan mengenali wajah korban yang dikabarkan tenggelam.

Menurut saksi mata, Marsuki, pertama kali melihat mayat tersebut mengabung dari hulu sungai dan sempat menghebohkan warga, sehingga ia yang saat itu sedang mengendarai motor air langsung menghampiri mayat tersebut dan menariknya ke tepian Sungai Kapuas.

“Terkapung-kapung dari hulu, Enam orang ditonton ramai-ramai, saya agak ketengah lalu benar-benar pula,” katanya.

Sementara itu Kepala Markas Unit Patroli Pos Polairut Kota Pontianak, Iptu D Marbun mengatakan, pihaknya menemukan mayat laki-laki tersebut sekitar pukul 15.15 WIB.

“Jadi karena kemarin ada yang merasa kehilangan kita panggil ke sini, mereka meneguhkan bahwa yang ditemukan ini keluarga mereka, jadi kita selanjutnya kita serahkan ke Soedarso untuk melakukan proses lebih lanjut,” jelasnya.

Iptu Marbun menambahkan bahwa keluarga yang sempat melihat mayat tersebut mengatakan bahwa mayat yang ditemukan bukan keluarganya, kerena berpedoman pada pakaian, karena keluarganya yang hilang dihari sebelumnya mengenakan suwiter, bukan pakai kaos berkerah seperti yang digunakan jenazah tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa mayat yang ditemukan ini diperkirakan baru berusia sekitar 20 hingga 30 tahun. Saat ini penemuan mayat sudah ditangani oleh pihak kepolisian untuk penanganan lebih lanjut. (Red).