Karyawan PT. RAP Tuntut Hak Pekerja

KAPUAS HULU – Warga desa Nanga Nuar, kecamatan Silat Hilir, kabupaten Kapuas Hulu yang merupakan Karyawan Divisi VI KSE, PT. Riau Agrotama Plantation (RAP) menggelar aksi, Senin (5/11/2018).

Aksi yang diikuti sekitar 58 karyawan ini merupakan buntut kekesalan karyawan, karena hak mereka tak dipenuhi oleh perusahaan selama bekerja sebagai buruh.

Dalam aksi ini dibuat berita acara antara karyawan terhadap pihak perusahaan yang di tandatangani oleh Kepala Desa Nanga Nuar Abang Aidisyahpri, ketua audiensi Krisnadi, dan perwakilan karyawan Abang Yusuf.

Adapun isi dari berita acara tersebut sebagai berikut:

Pada hari ini tanggal 05 November 2018 karyawan Devisi VI KSE Nanga Nuar mendatangi kantor Desa Nanga Nuar atau audiensi karyawan SKUH, SKUB, dan PHL.
Adapun tujuan dari audiensi tersebut diatas menuntut yang menjadi hak-hak karyawan, dengan adanya dihentikan aktivitas kerja di seluruh Divisi VI KSE Nanga Nuar.

Adapun tujuan dari tuntutan tersebut sebagai berikut:
1. Karyawan SKUH, SKUB dan PHL meminta di pekerjakan seperti biasa di wilayah Desa Nanga Nuar.
2. Jika point 1 (satu) tidak dilaksanakan oleh pihak perusahaan maka karyawan SKUH, SKUB dan PHL menuntuk hak-hak Karyawan.
3. Apabila dalam hal ini perusahaan tidak dapat memenuhi permintaaan karyawan Divisi VI KSE Nanga Nuar maka kami bersama-sama Kepala Desa Nanga Nuar akan menghentikan seluruh aktivitas perusahaan PT. RAP di wilayah Desa Nanga Nuar.
4. Tanda tangan karyawan terlampir.

Berita acara tersebut ditandatangani oleh oleh Kepala Desa Nanga Nuar Abang Aidisyahpri, ketua audiensi Krisnadi, dan perwakilan karyawan Abang Yusuf, dan ditembuskan kepada Camat Silat Hilir, Kapolsek Silat Hilir dan Danramil Silat Hilir. (Red).