Pendaftaran pelayanan hanya 2 jam 45 menit, berikut penjelasan RSUD Kota Pontianak

Salah satu akun Facebook atas nama “Danniel Partogi Tambunan” memposting jadwal pendaftaran bulan puasa di RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak yang buka Senin-Jumat dari pukul 07.15 sampai dengan 10.00 wib atau melayani pasien hanya 2 jam 45 menit.

Dalam Facebooknya tersebut pemilik akun menuliskan “Masih ga habis pikir, ada rumah sakit melayani masyarakat 2 jam 45 menit sehari, nyata di kota Pontianak”.

Postingan tersebut pun sontak mendapat komentar beragam dari netizen, seperti komentar dari akun Facebook atas nama Miemie Ferdinand, ia berkomentar “ini baru rumah yang bikin sakit”. Sementara akun Facebook atas nama Heni Su juga berkomentar “saye jak masuk jm stg 7.30 pulang jam 15.00 luar biase pelayanan publik begituu”. dan beragam komentar lainnya.

Menanggapi postingan tersebut pihak RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak, melalui kepala seksi (Kasi) Pelayanan Rumah Sakit, dr. Purwitasari mengatakan, pengumuman yang di posting tersebut bukan jadwal pelayanan, namun khusus jadwal pendaftaran pasien, jika pasien sudah mendaftar sebelum pukul 11.00 Wib, meskipun jam saat itu menunjukan Pukul 14.00 Wib pasien tetap dilayani.

“Terimakasih atas masukkan saudara, pendaftaran buka jam 7 tutup jam 10 klo hari biasa tutup jam 11, hal tersebut khusus pendaftaran saja, jika pasien sudah terdaftar sebelum jam 11, meskipun jam saat itu menunjukan jam 2 tetap dilayani, karena yg tutup adalah pendaftarannya saja”. Jelasnya.

dr. Purwitasari juga menambahkan, untuk jadwal pelayanan di rumah sakit Kota Pontianak masih sesuai dengan surat edaran jam kerja selama bulan puasa, dimana jam pelayanan untuk UGD tetap buka selama 24 Jam.

“Kebetulan saat itu saya berada di salah satu poli dan jam 1.30 kami masih pelayanan, sesuai edaran jam kerja bahwa selama bulan puasa masuk jam 07.15 dan pulang jam 14.15, kebetulan saat itu juga saya masih di RS memantau pelayanan apotik yg baru selesai jam 14.30. Jika dalam keadaan darurat UGD kami buka 24 jam”. Paparnya.(Red)