Kapal Motor Tabrak Batu Karang

Sebuah kapal motor di evakuasi dari perairan muara jungkat setelah dihantam gelombang dan mengalami kebocoran akibat menabrak batu karang. Selain kapal turut pula di evakuasi nahkoda dan anak buah kapal yang berjumlah delapan orang.

Adalah kapal motor putra akbar  yang dihantam gelombang dan mengalami kebocoran karena menabrak batu karang di perairan muara jungkat. Peristiwa bermula ketika km putra akbar yang bermuatan 382 ton karet mentah berlayar dari pelabuhan lampung menuju pontianak 7 maret 2018. Tiba di sekitar pulau liat selat gelasa kapal dihantam belombang dengan tinggi antara satu hingga satu setengah meterhingga membuat kapal lepas kendali menabrak batu karang dan mengakibatkan kebocoran di dekat mesin kapal.

ABK dan KKM kapal sempat berusaha memperbaiki kebocoran namun karena kesulitan akhirnya kapal ditinggalkan dibantu kapal motor nelayan nahkoda dan abk di evakuasi ke tanjung bunga 24 mil dari muara jungkat.

Menerima laporan dari nahkoda kapal satuan divisi jaga patroli lantamal duabelas pontianak bergegas langsung mengevakuasi korban ke pos patkamla senin 12 maret 2018 kemudian diperiksa kesehatannya oleh dinas kesehatan lantamal xii pontianak.

http://ruai.tv/ .:RuaiTVPontianak:. Yessica – 14 Maret 2018