PONTIANAK – Dalam rangka membuka keterisoliran wilayah, Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura masih tetap fokus melaksanakan program karya bakti, pembangunan jalan sepanjang 20 Kilometer yang akan menghubungkan Desa Batu Lapis dengan Desa Beginci Darat di Kecamatan Hulu Sungai, Kabupaten Ketapang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, kepada awak media, di Media Center Kodam XII/Tpr, Jalan Teuku Umar, Kota Pontianak, Sabtu (20/4/19).

“Hingga saat ini pembangunan jalan tersebut terus berlanjut dan akan dilanjutkan sampai dengan selesai, demi menjawab mimpi warga untuk lepas dari keterisoliran,” ujar Kapendam XII/Tpr.

Kapendam XII/Tpr mengatakan, memang tidak mudah dalam pelaksanaan karya bakti pembuatan jalan ini, berbagai kendala dihadapi prajurit dilapangan. Dari keterbatasan alat berat juga medan yang sangat sulit. Namun hal tersebut dapat diatasi dan justru menjadi penyemangat untuk melaksanakan pekerjaan. Begitupun juga dengan masyarakat yang selalu secara bergantian membantu prajurit.

Kurang lebih dua bulan pengerjaan pembuatan jalan, para prajurit Kodam XII/Tpr telah berhasil membuka jalan sepanjang 10,5 Kilometer dari target sepanjang 20 Kilometer. Sudah dapat mencapai hasil sekitar 52 persen, jelas Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe. (Red).