10 KPU Dikalbar Ganti Komisioner

 

Jelang Pemilihan Gubenur Dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat 2018, 10 KPU kabupaten kota di Kalimantan Barat akan berganti komisioner pada 24 juni 2018 atau tiga hari sebelum pemungutan suara.

Pada 24 Juni 2018 Atau Tiga Hari Sebelum Masa Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur  Komisioner Kpu Dari 10 Kabupaten Kota Di Kalimantan Barat Akan Berganti, Kpu Tersebut Diantaranya Kpud Kapuas Hulu, Melawi, Sintang, Sekadau, Landak Sambas Bengkayang Singkawang Ketapang Dan Kpud Kayong Utara.

Komisioner Kpu Kalbar Misrawi Mengatakan Sesuai Dengan Undang-Undang Tidak Akan Ada Perpanjangan Masa Jabatan Meski Pergantian Komisioner Sangat Berdekatan Dengan Hari Puncak Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat.

Sesuai Ketentuan Undang-Undang Pemilu Nomor 7 Tahun 2017 Pengangkatan Dan Pemberhentian Komisioner Kpu Adalah Kewenangan Kpu Ri Untuk Mengantisipasi Kemungkinan Adanya Masalah Disaat-Saat Genting Tersebut Kpu Provinsi Kalimantan Barat Akan Menguatkan Dari Sisi Kesekretariatan Kpu Untuk Mempersiapkan Hari Pemungutan Suara Kpu Kalbar Mengakui Hal Tersebut Memang Menjadi Persoalan  Bukan Hanya Di Kalbar Namun Secara Menyeluruh Se Indonesia

https://ruai.tv/ .:RuaiTVPontianak:. Yessica – 12 Maret 201