Trotoar di Pontianak Sering Dilintasi Pemotor, Dishub Aktifkan Penjagaan

Trotoar di Pontianak Sering Dilintasi Pemotor, Dishub Aktifkan Penjagaan
Petugas Dishub Kota Pontianak berjaga di area trotoar, karena sebagian pemotor sering melintas di atasnya. Foto: IG @dishubkotaptk/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TVTrotoar di Pontianak kerap jadi lintasan “curi-curi” oleh sebagian pemotor nakal. Terutama jika jalan dalam kondisi padat merayap, selalu ada sejumlah pemotor yang menggunakan jalur sepeda di trotoar.

Mereka tidak betah berada di tengah kemacetan lalu lintas. Padahal, trotoar di Pontianak yang telah terbangun baik, memberikan sebagian area bertanda hijau khusus untuk pesepeda.

Baca juga: Ancore! Ada Pemotor di Pontianak Melintasi Jalur Sepeda di Trotoar

Ternyata, sebagian warganet pun kesal dengan ulah pemotor ini. Di antaranya ada yang merekam kejadian pemotor melintasi trotoar, dan mengunggahnya di media sosial.

Selain itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pontianak pun menerima pengaduan warga atas kejadian ini. Sebagai respon atas pengaduan itu, Dishub mengaktifkan penjagaan di area trotoar tersebut.

Sejumlah personil tampak berjaga-jaga di tempat itu, dengan dukungan aparat keamanan dari instansi lain. Mobil patroli Dishub juga terparkir tak jauh dari lokasi penjagaan.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2 atau KLIK di SINI!