Tiga pelaku peti di Desa Sukma Jaya di tangkap Polisi

Polres Bengkayang Membekuk Tiga Orang Penambang Emas Tanpa Izin Beserta Sejumlah Peralatannya Di Desa Sukma Jaya Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang.

tiga penambang emas tanpa izin di desa sukma jaya kecamatan sungai raya kepulauan kabupaten bengkayang itu ditangkap polres bengkayang kamis 15 maret 2018.operasi penangkapan dipimpin oleh kapolres bengkayang bekerjasama dengan satuan brimob singkawang sesuai dengan surat perintah kapolres bengkayang tertanggal 14 maret 2018 sebagaimana diatur dalam undang-undang nomor 4 tahun 2004 tentang mineral dan batu bara.

selain menangkap pelaku di lokasi peti polisi juga mengamankan barang bukti berupa peralatan pencarian emas yakni satu buah kain penyaring drum belah warna biru pom pengantar air karpet yang diduga berisi pasir mengandung emas alat pendulang dan satu buah botol kecil air raksa.pelaku adalah warga dari luar kecamatan sungai raya kepulauan yaitu warga dusun singkong desa monterado kecamatan monterado kabupaten bengkayang. Kapolres bengkayang akbp. Permadi syahids putra mengatakan  dari januari sampai 15 maret 2018 pihaknya sudah mengungkap 9 kasus peti di sejumlah kecamatan seperti kecamatan samalantan lumar dan terakhir kecamatan sungai  raya kepulauan.

 

https://ruai.tv/ .:RuaiTVPontianak:. Yessica – 17 Maret 2018