Arsip

Wakapolda Kalbar Pantau Penyandingan Perolehan Suara Ulang di Sintang

Penyelanggara Pemilu di Kabupaten Sintang melaksanakan PSU di Dua Desa, Sabtu 29 Juni 2024. (Foto/Ist)
Advertisement

SINTANG, RUAI.TV – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Brigadir Jenderal Polisi Roma Hutajulu, memantau pelaksanaan Penyandingan Perolehan Suara Ulang (PSU) di dua desa, yaitu Desa Nanga Tekungai Kecamatan Serawai dan Desa Deme Kecamatan Ambalau.

Brigjen Roma Hutajulu dan tim Polda Kalbar tiba di Bandara Udara Tebelian, Kecamatan Sungai Tebelian, pada Jumat, 28 Juni 2024, pukul 15.30 WIB.

Setelah itu, rombongan menginap di Kabupaten Sintang dan melanjutkan kegiatan di Mapolres Sintang untuk mengecek kesiapsiagaan personel dalam menyikapi pelaksanaan PSU di Kecamatan Serawai dan Ambalau.

Advertisement

Pada Sabtu, 29 Juni 2024, pukul 09.30 WIB, Wakapolda beserta rombongan menuju Desa Deme, Kecamatan Ambalau, menggunakan Helikopter AW 169/P-3301.

Namun, ketika hendak mendarat di lapangan bola Desa Deme, pilot tidak menemukan titik koordinat yang tepat sehingga mereka kembali ke Bandara Udara Tebelian, Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang.

Saat di konfirmasi mengenai pelaksanaan dan hasil PSU, Wakapolda yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Monitoring, mengaku belum mendapatkan hasil lengkap karena terkendala jaringan komunikasi di lokasi PSU.

“Karena baru yang Serawai laporannya, kalau yang di Deme karena sinyal tidak ada belum laporan, saya hanya sampai Sintang saja tidak ke TPS,” kata Brigjen Pol Roma Hutajulu kepada ruai.tv.

Dalam kunjungan ini, Wakapolda Kalbar Brigjen Roma di dampingi oleh Pejabat Utama Polda Kalbar, Karoops Kombes Pol M. Noor Subchan, DirIntelkam Polda Kalbar Kombes Pol Enggar Broto Seno, dan Dansat Brimob Polda Kalbar Kombes Pol M. Guntur.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kalbar, Faisal Riza, juga mengaku belum mendapatkan laporan dari lapangan akibat sulitnya akses komunikasi. (RED)

Advertisement