Arsip

Sutarmidji-Didi Haryono Sowan ke PW Muhammadiyah Kalbar

Advertisement
PONTIANAK, RUAI.TV – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dan Didi Haryono, melakukan kunjungan silaturahmi ke keluarga besar Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Kalimantan Barat di Jalan Ahmad Yani II, Kubu Raya, pada Selasa (3/9/2024).
Kedatangan Sutarmidji-Didi disambut hangat oleh Ketua PW Muhammadiyah Kalbar, Pabali Musa, beserta jajaran pengurus lainnya.
Acara tersebut turut dihadiri oleh pimpinan organisasi otonom Muhammadiyah seperti Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Tapak Suci, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dan Nasyiyatul Aisyiyah.
Hadir pula Rektor ITEKES Muhammadiyah serta para kepala sekolah dari lembaga pendidikan Muhammadiyah.
“Hari ini kita kedatangan Pak Sutarmidji dan Pak Didi Haryono sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar. Kedatangan beliau ke PW Muhammadiyah ini sebagai sarana silaturahim,” ujar Pabali Musa.
Pabali Musa juga memberikan apresiasi atas kinerja Sutarmidji selama menjabat sebagai Gubernur Kalimantan Barat, terutama dalam bidang pendidikan dan kesehatan.
Menurutnya, Sutarmidji sangat peduli terhadap peningkatan kualitas kedua sektor tersebut di Kalbar.
“Beliau sangat konsen terhadap pendidikan dan kesehatan di Kalbar,” kata Pabali.
Sebagai mantan Wakil Bupati Sambas, Pabali juga menegaskan bahwa hubungan antara Sutarmidji dengan keluarga besar Muhammadiyah Kalbar selalu terjalin dengan baik selama ini.
“Selama menjabat sebagai Gubernur, hubungan beliau dengan PW Muhammadiyah Kalbar juga sangat baik,” tambahnya.
Pada kesempatan tersebut, Sutarmidji dan Didi Haryono juga berkesempatan berdiskusi dan menerima berbagai masukan dari jajaran PW Muhammadiyah Kalbar, yang nantinya akan menjadi bahan pertimbangan dalam menjalankan tugas jika kembali terpilih sebagai pemimpin Kalbar.
Sutarmidji mengakui bahwa Muhammadiyah bukanlah hal yang asing baginya. Menurutnya, Muhammadiyah telah memberikan kontribusi besar bagi Kalbar, terutama dalam dunia pendidikan.
Ia juga mengungkapkan kebanggaannya karena putra bungsunya adalah lulusan SMA Muhammadiyah Pontianak, yang menurutnya memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik sebagai pelopor pendidikan Islam modern.
Dalam momen silaturahmi tersebut, keluarga besar Muhammadiyah Kalbar turut mendoakan agar Sutarmidji dan Didi Haryono kembali diberikan amanah untuk memimpin Kalimantan Barat.
Doa ini mengingatkan pada lima tahun lalu ketika Sutarmidji juga didoakan di ruangan yang sama, dan kemudian berhasil memenangkan Pilgub Kalbar.
Sebelum mengunjungi PW Muhammadiyah Kalbar, Sutarmidji dan Didi Haryono juga sempat sowan ke keluarga besar PWNU Kalbar di Pondok Pesantren Darul Hidayah Rasau Jaya, yang diasuh oleh Rais Syuriah PWNU Kalbar, KH Ismail Ghofur.
Advertisement