Arsip

Speed Terbalik di Sungai Kapuas, Tiga Penumpang Dinyatakan Hilang

Akibat speed karam di sungai Kapuas kabupaten Sekadau membuat Tiga penumpang hilang dan 16 lainnya berhasil diselamatkan. (Foto/Ilustrasi)
Advertisement

SEKADAU, RUAI.TV – Tiga warga di laporkan hilang setelah di duga tenggelam di Sungai Kapuas pada Minggu (20/10/2024) sore.

Kejadian ini terjadi ketika perahu speed yang mereka tumpangi terbalik saat melintasi sungai, di duga akibat cuaca buruk yang tiba-tiba melanda.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kapolsek Belitang Hilir IPTU Triyono, membenarkan adanya laporan mengenai tiga orang yang hilang.

Advertisement

Informasi ini di terima dari masyarakat di Engkedang, Desa Sungai Ayak I, Kecamatan Belitang Hilir.

Ketiga korban yang hilang adalah Amelia Idah (80) dan Agustinus Anen (21), keduanya warga Engkedang, serta Hengki (27), warga Sengkabang Melayang, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir.

“Kejadian berlangsung sekitar pukul 16.30 WIB, saat mereka dalam perjalanan pulang menuju Engkedang dari Dusun Pinyak, Desa Sepantak. Di tengah perjalanan, angin kencang dan ombak besar menyebabkan perahu yang membawa 19 penumpang itu terbalik,” Kata Kapolsek Belitang Hilir.

IPTU Triyono menambahkan, dari kejadian tersebut, 16 orang berhasil diselamatkan, sementara tiga lainnya masih dalam pencarian.

Advertisement