Arsip

Sis-Sukardi Kantongi 19 Kursi Dukungan Partai

DPP Partai Hanura memberikan rekomendasi kepada pasangan Fransiskus Diaan-Sukardi sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Pilkada 2024. (Foto/Ist)
Advertisement

KAPUAS HULU, RUAI.TV – Momentum yang telah lama dinantikan oleh masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, khususnya para penggiat politik, akhirnya tiba.

Teka-teki mengenai dukungan Partai Hanura pada Pilkada Kapuas Hulu 2024 kini terjawab sudah.

Selama ini, masyarakat terus bertanya-tanya, pasangan calon mana yang akan diusung oleh Partai Hanura: apakah Wahyudi Hidayat dan Oktavianus, atau Fransiskus Diaan dan Sukardi.

Advertisement

Pertanyaan itu akhirnya terjawab ketika Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura secara resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan Fransiskus Diaan dan Sukardi.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Hanura, H. Oesman Sapta Odang, kepada Fransiskus Diaan dan Sukardi di Bali, Senin (19/08/2024).

Dengan tambahan dukungan dari Hanura, pasangan ini kini semakin kuat dalam kontestasi Pilkada Kapuas Hulu 2024.

Sejauh ini, Fransiskus Diaan dan Sukardi telah mengantongi enam surat rekomendasi dari berbagai partai politik besar, yakni Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Demokrat, dan yang terbaru, Partai Hanura.

Dukungan dari enam partai ini memberikan pasangan Sis-Sukardi total 19 kursi di DPRD, dengan rincian sebagai berikut:

– PDI-P: 5 kursi

– Gerindra: 4 kursi

– NasDem: 4 kursi

– Demokrat: 4 kursi

– Hanura: 2 kursi

– PKB: 0 kursi

Dengan total dukungan 19 kursi, Fransiskus Diaan dan Sukardi semakin diyakini akan memenangkan Pilkada Kapuas Hulu 2024.

Dukungan kuat dari berbagai partai besar ini memberikan mereka posisi yang sangat strategis dalam kontestasi politik yang semakin memanas di Kapuas Hulu.

Advertisement