Arsip

PPP Resmi Dukung Sujiwo-Sukiryanto di Pilkada Kubu Raya 2024

PPP Resmi Deklarasi dukung Sujiwo-Sukiryanto untuk maju di Pilkada Kubu Raya tahun 2024. (Foto/ruai.tv)
Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kubu Raya resmi mendukung Sukiryanto sebagai calon Wakil Bupati Kubu Raya untuk Pilkada 2024.

Deklarasi tersebut berlangsung di Rafco Cafe, Jalan Reformasi, Kecamatan Pontianak Tenggara, pada Sabtu, 13 Juli 2024, pukul 13.30 WIB.

Acara deklarasi ini dihadiri oleh Ketua DPW PPP Kalimantan Barat, Abang Muhammad Nasir, serta pengurus PPP Kubu Raya, Junaidi.

Advertisement

Dalam sambutannya, M. Nasir menyampaikan bahwa deklarasi ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan pengurus PPP sebelumnya. Pada bulan Mei lalu, PPP sudah memberikan dukungan kepada Bupati, namun belum ada calon Wakil Bupati yang ditetapkan.

“Deklarasi ini untuk memantapkan Sukiryanto sebagai pendamping Sujiwo,” kata M. Nasir.

Mantan Bupati Kapuas Hulu ini menambahkan bahwa dukungan ini menjadi tanggung jawab bersama para kader untuk memenangkan pasangan yang diusung dalam Pilkada 2024.

Ia juga yakin bahwa dengan perolehan suara Sukiryanto yang mencapai 90 ribu suara dalam pemilihan DPD sebelumnya, pasangan Sujiwo-Sukiryanto memiliki peluang besar untuk menang.

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati Kubu Raya, Sukiryanto, menyampaikan terima kasih atas dukungan PPP. Ia mengingatkan bahwa PPP adalah satu-satunya partai yang mendukungnya pada Pileg lalu.

“Saya berkomitmen untuk membesarkan PPP. Jika pada 2024 kita mendapat satu kursi, saya berharap bisa meningkatkan menjadi lima kursi pada Pileg 2029,” ujarnya.

Sukiryanto adalah anggota DPD RI periode 2019-2024 dan juga Ketua Perkumpulan Merah Putih Kalbar serta Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar.

Dukungan PPP ini diharapkan dapat memperkuat posisi Sukiryanto dalam Pilkada Kubu Raya 2024.(RED)

Advertisement