Arsip

Poskesdes di Desa Mekar Utama dapat bantuan Renovasi

Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang dapat bantuan Renovasi. (Foto/Ist)
Advertisement

KETAPANG, RUAI.TV – PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) telah mewujudkan komitmen Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang kesehatan dengan merenovasi Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) di ring-1 sekitar perusahaan.

Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Renovasi menyeluruh ini mencakup bangunan, perkarangan, dinding, atap, interior kamar periksa, area posyandu, area toilet, pembangunan rabat beton, dan pergantian papan nama Poskesdes.

Advertisement

Peresmian Gedung Poskesdes dilaksanakan pada Rabu (12/06/2024) dan dihadiri oleh Forum Muspika Kendawangan seperti Sekretaris Kecamatan Kendawangan, Ya’isnajuarsa, Danramil Kendawangan Lettu Inf Suyatno, Direktur WHW Deyong Tian, serta Manager CSR Togap Manik.

Kepala Puskesmas Kendawangan, Supriyatno, mengungkapkan apresiasi dan rasa syukurnya atas renovasi yang dilakukan oleh PT WHW.

“Kami merasa bersyukur dan berterima kasih kepada PT WHW atas perhatian mereka kepada masyarakat dan pelayanan kesehatan, khususnya di area ring-1 perusahaan. Kami berharap masyarakat semakin antusias untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan ini,” ujarnya.

Manager CSR WHW, Togap Manik, menjelaskan bahwa peresmian Gedung Poskesdes merupakan puncak dari program WHW di bidang kesehatan, khususnya dalam peningkatan kapasitas pelayanan publik melalui renovasi fasilitas kesehatan.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah memastikan peningkatan kualitas infrastruktur sehingga pelayanan publik dapat meningkat seiring dengan fasilitas yang lebih baik,” kata Togap Manik.

WHW menjalankan program CSR melalui lima pilar utama, meliputi pendidikan, kesehatan masyarakat dan lingkungan, infrastruktur umum, kemandirian ekonomi, serta pengembangan dan penguatan kelembagaan komunitas lokal. Dukungan ini juga mencakup bidang keagamaan, sosial budaya, dan kepemudaan.

Dengan renovasi Poskesdes ini, WHW berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat sekitar, khususnya dalam akses dan kualitas pelayanan kesehatan. (RED)

Advertisement