Arsip

Perwati Kalbar Rayakan Semangat Kemerdekaan berbagi Bersama Lansia

Ketua Umum Perwati Kalbar, Linda Ango bersama pengurus berbagi bingkisan berupa kebutuhan sehari-hari dan juga bendera Merah Putih di Graha Werdha Marie Joseph. (Foto/ruai.tv)
Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, Persatuan Wanita Tionghoa Kalimantan Barat (Perwati Kalbar) berbagi semangat kemerdekaan dengan para lansia di Panti Jompo Graha Werdha Marie Joseph pada Kamis pagi, 15 Agustus 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyebarkan semangat dan sukacita kemerdekaan, terutama kepada para lansia yang tinggal di panti tersebut.

Ketua Umum Perwati Kalbar, Linda Ango, mengatakan, kegiatan sosial ini di adakan agar para lansia dengan segala keterbatasannya dapat merasakan semangat dan sukacita kemerdekaan yang ke-79.

Advertisement

“Kami ingin memastikan bahwa para lansia juga dapat merasakan kegembiraan dalam merayakan kemerdekaan, meskipun di tengah keterbatasan mereka,” ujar Linda.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah pengurus dan anggota Perwati Kalbar, serta Persaudaraan Wanita Tionghoa Kalbar, memberikan bingkisan berupa kebutuhan sehari-hari seperti sembako, dan juga bendera Merah Putih.

Bingkisan-bingkisan tersebut diserahkan langsung kepada para lansia yang tinggal di panti, dan diterima dengan kebahagiaan yang terpancar di wajah mereka, meskipun di usia mereka yang sudah renta.

Satu diantara pengurus Graha Werdha Marie Joseph, Charitas KFS, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan semua bingkisan serta semangat moral yang diberikan.

Ia menyampaikan bahwa kehadiran dan perhatian dari Perwati Kalbar memberikan semangat tersendiri bagi para lansia di panti tersebut.

Graha Werdha Marie Joseph yang berlokasi di Jalan 28 Oktober saat ini di huni oleh 23 lansia wanita, 16 lansia pria, dan 3 anak panti asuhan.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan para penghuni panti dapat merasakan kehangatan dan kebersamaan dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Advertisement