Arsip

Pembangunan Asrama Rahadi Oesman: Pemprov Kalbar dan CV MPL Tuai Apresiasi

Gambar depan Asrama Putra Rahadi Oesman Kalimantan Barat di Bandung Jawa Barat setelah direnovasi. (Foto/ruai.tv)
Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Dewan pengurus Asrama Putra Rahadi Oesman, keluarga pelajar mahasiswa Kalimantan Barat di Bandung, Jawa Barat, menyampaikan apresiasi mendalam kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, serta CV Makmur Permata Lestari (MPL).

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam pembangunan asrama yang kini dihuni para mahasiswa.

Ketua Asrama, Adventus Harun, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perbaikan signifikan yang telah dilakukan.

Advertisement

“Asrama yang beralamat di Jalan Picung Nomor 107 Gegerkalong Hilir, RT 04/RW 01, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Sukasari, Bandung, dulunya sangat tidak layak huni. Kini, asrama ini telah menjadi tempat yang nyaman untuk di diami, sehingga mendukung proses belajar mengajar putra-putri Kalimantan Barat di Jawa Barat,” ujar Harun.

Foto: Gambar Asrama Putra Rahadi Oesman Kalimantan Barat di Bandung Jawa Barat sebelum dilakukan renovasi.(Foto/ruai.tv)

Asrama yang terdiri dari dua lantai dengan 31 kamar, satu mushola, 12 WC, dan satu aula ini menyediakan fasilitas yang memadai dan mendukung aktivitas sehari-hari para mahasiswa.

Menurut Harun, pembangunan ini tidak hanya memberikan tempat tinggal yang nyaman tetapi juga mendukung proses pembelajaran dan pengembangan diri para penghuni.

“Pembangunan asrama ini akan memberikan manfaat besar bagi mahasiswa Kalimantan Barat dalam menempuh pendidikan di Kota Bandung. Terima kasih atas segala usaha dan kontribusi yang telah diberikan,” tambah Harun.

Foto: Gambar ruang tamu di dalam Asrama Putra Rahadi Oesman Kalimantan Barat di Bandung Jawa Barat. (Foto/ruai.tv)

Direktur CV Makmur Permata Lestari, Budi Hartanto, menjelaskan bahwa pembangunan Asrama Putra Mahasiswa Rahadi Oesman di Bandung, Jawa Barat, dimulai pada 31 Oktober 2023.

Dengan anggaran sebesar 3,5 Miliar Rupiah yang bersumber dari APBD Kalbar tahun 2023, bangunan asrama seluas 1000 meter persegi dua lantai ini direhabilitasi total.

“Setelah selesai dikerjakan, bangunan tersebut diserahkan kepada pemerintah daerah pada 23 Januari 2024,” jelas Budi.

Serah terima kunci bangunan tersebut juga dihadiri oleh Inspektorat Kalbar, Kepala Penghubung Kalbar di Jakarta Abdul Gani, PPK, hingga Kadis PUPR Kalbar Zulkarnaen.

Pembangunan asrama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi para mahasiswa Kalimantan Barat di Bandung, mendukung mereka dalam meraih kesuksesan pendidikan dan pengembangan diri. (RED)

Advertisement