Arsip

PDI Perjuangan Gelar Pelatihan Nasional Tim Pemenangan Pilkada 2024 di Jawa Barat

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat. Lasarus mengikuti Pelatihan Nasional Tim Pemenangan Pilkada 2024 di Jawa Barat. (Foto/ruai.tv)
Advertisement

JAWA BARAT, RUAI.TV – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan mengadakan Pelatihan Nasional Tim Pemenangan Pilkada 2024 di Bogor, Jawa Barat.

Acara yang berlangsung dari 1 hingga 3 Juli 2024 ini di hadiri oleh lebih dari 600 peserta yang berasal dari 55 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan PDI Perjuangan menghadapi Pilkada serentak pada 27 November 2024, serta menyampaikan strategi pemenangan kepada tim di berbagai daerah.

Advertisement

Hadir dalam acara ini Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat yang juga bakal calon gubernur Kalimantan Barat, Lasarus, bersama pengurus dan timnya.

Wakil Sekretaris Internal DPD PDI Perjuangan Kalbar, Malin, juga memaparkan strategi pemenangan untuk Pilkada di Kalimantan Barat.

Malin, yang telah mendapatkan surat tugas untuk maju di Pilkada Melawi, menjelaskan potensi lumbung suara yang dapat mendongkrak perolehan suara PDI Perjuangan.

Aria Bima, pengurus DPP PDI Perjuangan, menegaskan bahwa calon kepala daerah adalah representasi dari kepentingan publik dan rakyat.

“Di harapkan dengan partisipasi publik dalam pemilihan, akan berdampak pada partisipasi rakyat dalam menentukan calon kepala daerah untuk lima tahun ke depan,” ujarnya.

Menurut Aria, demokrasi adalah dari rakyat untuk rakyat, sehingga partisipasi aktif masyarakat sangat di perlukan dalam proses pemilihan kepala daerah.

Ketua Tim Pemenangan Nasional Pilkada 2024 Adian Napitupulu menyampaikan modal sebagai partai politik pemenang pemilu legislatif 3 kali berturut-turut pasca reformasi, PDI Perjuangan harus mampu menjadi partai paling siap menghadapi Pilkada 2024.

Foto: Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus bersama Ketua Tim Pemenangan Nasional Pilkada 2024 Adian Napitupulu dan Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat. (Foto/ruai.tv)

Menurut Adian, Tidak ada partai politik di Indonesia yang pernah menghadapi pilkada serentak di 545 daerah.

Namun sebagai partai pelopor seperti yang di gaungkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mampu menjadi partai yang paling siap menghadapi Pilkada serentak 2024.

“Kita masuki pilkada dengan mentalitas pemenang. Ingat, bahwa semakin sulit medan, semakin kuat lawan, semakin keras pertempuran, semakin indah kemenangan” ujarnya. (RED)

Advertisement