Arsip

Muda – Tanjung Mundur Dari Calon Perseorangan di Pilgub Kalbar

Muda Mahendrawan- Suyanto Tanjung Mundur pencalonan dari Jalur Perseorangan di Pilgub Kalbar 2024. (Foto/Ist)
Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Pasangan Muda Mahendrawan – Suyanto Tanjung menyatakan mundur dari jalur perseorangan pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2024.

Mundurnya pasangan ini dari jalur perseorangan disampaikan secara tertulis pada Selasa, 14 Mei 2024. Surat dari Muda-Tanjung itu diterima oleh Ketua KPU Kalbar, Muhammad Syarifuddin Budi didampingi Anggota Syarifah Nuraini.

“Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Muda-Suyanto mundur dari jalur perseorangan” tulis KPU Kalbar melalui media sosial IG, Rabu (15/05/2024) sore.

Advertisement
Foto: Rilis Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Barat. (Foto/IG KPU Kalbar)

Terkait hal ini pihak KPU Kalbar akan berkoordinasi dengan KPU RI. Namun hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan dari pihak Muda-Tanjung mengenai alasan mundur dari jalur perseorangan.

Sebelumnya pasangan ini sudah menyerahkan syarat dukungan minimal sebanyak 352.280 dukungan yang diunggah melalui Silonkada, dan menyerahkan 34.839 dukungan melalui dokumen fisik.

Dengan mundurnya pencalonan dari jalur perseorangan apakah Muda-Tanjung akan maju di Pilgub Kalbar melalui Partai Politik? (RED)

Advertisement