Arsip

Lasarus, Sang Pejuang Infrastruktur, Berang Atas Kemacetan Panjang di Semuntai

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus menghadiri pembukaan Gawai Dayak Nosu Minu Podi di Sanggau. (Foto/Ist)
Advertisement

SANGGAU, RUAI.TV – Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, menunjukkan sikap tegas dalam kunjungannya ke Pekan Gawai Adat Dayak di Kabupaten Sanggau.

Dalam perjalanan dari Kabupaten Sintang menuju Sanggau, melalui Kabupaten Sekadau, rombongan Lasarus terjebak dalam kemacetan panjang akibat perbaikan jalan.

Kemacetan yang mencapai beberapa kilometer ini terjadi karena kurangnya pengelolaan arus lalu lintas oleh kontraktor pelaksana proyek. Bahkan, beberapa sopir truk mengeluhkan bahwa mereka sudah terjebak sejak pukul 21.00 Wib malam sebelumnya.

Advertisement

Lasarus, yang terkenal dengan kepeduliannya terhadap infrastruktur dan kepentingan masyarakat, tidak bisa menyembunyikan kemarahannya.

“Ini adalah bentuk ketidakbertanggungjawaban dari kontraktor yang mengabaikan arus lalu lintas,” tegasnya.

Ketua Tim Relawan Lasarus Kalbar, Iin Irwansyah, menyatakan bahwa ini adalah cerminan dari kepemimpinan Lasarus yang selalu memprioritaskan kepentingan umum.

“Beliau langsung menghubungi kontraktor agar segera mengurai kemacetan ini,” ungkap Iin.

Insiden ini terjadi pada Minggu, 7 Juli 2024, di Jalan Semuntai, perbatasan Kabupaten Sekadau dan Sanggau, yang merupakan akses provinsi Kalimantan Barat.

Langkah cepat Lasarus dalam menangani kemacetan ini menunjukkan komitmennya sebagai seorang pemimpin yang peduli dan bertanggung jawab. (RED)

 

Advertisement