Arsip

Lasarus Beri Motivasi di PKKMB Fisip Untan Tentang Pentingnya Menghargai Waktu

Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, tampil sebagai pembicara utama dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fisip Untan, yang berlangsung di Pontianak, Kalimantan Barat, pada Selasa, 6 Agustus 2024.

Di hadapan 975 mahasiswa baru, Lasarus memberikan motivasi yang menekankan pentingnya disiplin dan menghormati waktu.

Lasarus, yang merupakan alumni Fisip Untan angkatan 1991, menegaskan bahwa menghormati waktu adalah kunci utama dalam meraih kesuksesan.

Advertisement

“Sehebat apapun seseorang, tidak ada yang sanggup melawan waktu. Waktu yang telah pergi tidak akan pernah kembali,” ujar Lasarus.

Lasarus juga berbagi pengalaman pribadinya sebagai anak kampung yang kurang mampu namun berhasil sukses berkat disiplin, kerja keras, dan menghargai waktu.

“Saya hanya ingin berbagi semangat, karena tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan dengan usaha dan kerja keras. Mahasiswa baru harus diarahkan dan membutuhkan sosok panutan,” tambahnya.

Kehadiran Lasarus di Fisip Untan bukan hanya sebagai pembicara, tetapi juga sebagai alumni sukses yang telah berkontribusi dalam dunia politik nasional.

Dekan Fisip Untan, Herlan, yang juga merupakan alumni angkatan 1991 bersama Lasarus, mengaku bangga atas pencapaian rekannya tersebut.

“Kehadiran Bung Lasarus di sini adalah bagian dari alumni Fisip Untan yang ingin memberikan motivasi kepada mahasiswa baru bahwa Fisip telah melahirkan banyak orang sukses,” jelas Herlan.

Herlan, putra asal Kabupaten Sambas, menambahkan bahwa Lasarus telah berkontribusi banyak bagi kampus, termasuk pembangunan gedung alumni Fisip Untan.

“Fisip Untan memberikan kesempatan kepada alumni sukses untuk memberi contoh kepada generasi berikutnya di kampus,” katanya.

Ia juga mengungkapkan kebanggaannya karena Fisip Untan mampu melahirkan orang-orang hebat seperti Lasarus yang telah berkiprah di kancah politik nasional.

“Inilah alasan kami memilih beliau untuk memberikan materi tentang kiat-kiat menjadi sukses, karena dia adalah alumni kita,” pungkas Herlan.

Kehadiran Lasarus di Fisip Untan juga didampingi sejumlah kerabat alumni 91 sekaligus melaksanakan reuni secera sederhana untuk melepas rindu mengenang semasa menjadi mahasiwa. (RED)

Advertisement