Arsip

Korban Banjir di Desa Tembesuk Terima Bantuan

Advertisement
SEKADAU, RUAI.TV – Polsek Nanga Mahap memberikan bantuan sosial kepada 20 kepala keluarga di Desa Tembesuk, Kecamatan Nanga Mahap, yang terdampak banjir pada Kamis (22/8/2024) pagi.
Penyerahan bantuan di pimpin oleh Kapolsek Nanga Mahap, IPDA Eric Ibrahim Pattimura, di dampingi oleh Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas.
Banjir yang melanda Desa Tembesuk terjadi akibat hujan yang mengguyur selama beberapa hari sebelumnya, menyebabkan air menggenang hingga ketinggian 30 hingga 60 cm.
Kondisi ini mempengaruhi aktivitas sehari-hari warga, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok.
Kapolsek IPDA Eric bersama anggota Polsek harus menempuh perjalanan melalui genangan air, bahkan menggunakan sampan untuk mencapai daerah-daerah yang sulit di akses, demi menyalurkan bantuan ini.
Bantuan yang di serahkan berupa bahan kebutuhan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng, dan mi instan.
“Kami sangat prihatin dengan kondisi yang di alami warga Desa Tembesuk. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang sedang menghadapi musibah. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” kata IPDA Eric.
Selain itu, IPDA Eric juga mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap kemungkinan meningkatnya debit air akibat hujan yang dapat menyebabkan banjir.
Ia juga menghimbau agar warga segera berkoordinasi dengan pihak berwenang jika terjadi banjir.
“Diharapkan warga tetap waspada karena banjir dapat terjadi kapan saja. Jika terjadi banjir, segera koordinasikan dengan Pemdes, Polsek Nanga Mahap, atau pemerintah kecamatan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup IPDA Eric.
Advertisement