Arsip

Ketua RELA Ungkap Alasan Pilih Lasarus Sebagai Calon Gubernur Kalbar 2024

Ketua Tim Relawan Lasarus, Iin Irwansyah ungkap alasan Pilih Lasarus sebagai Calon Gubernur Kalbar 2024. (Foto/ruai.tv)
Advertisement

 PONTIANAK, RUAI.TV – Ketua Relawan Lasarus (RELA), Iin Irwansyah, menjelaskan alasan pembentukan Relawan Lasarus dan memilih Lasarus sebagai Calon Gubernur Kalimantan Barat pada Pilkada 2024.

Menurut Iin, Kalimantan Barat membutuhkan pemimpin yang memiliki jaringan nasional yang luas. “Setelah mempertimbangkan berbagai figur, kami melihat Lasarus sebagai pilihan yang tepat,” ujarnya kepada ruai.tv

Iin menekankan bahwa mengurus Kalimantan Barat tidak bisa di lakukan oleh satu orang saja. “Butuh jaringan yang luas, dan Lasarus memiliki itu. Sebagai ketua partai dan Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus memiliki koneksi hingga ke pusat,” jelasnya.

Advertisement

Ia pun membandingkan situasi ini dengan pengalamannya saat bekerja di perkebunan, di mana jaringan dan koneksi sangat penting dalam menyelesaikan masalah. “Jaringan sangat penting untuk pembangunan daerah ke depan,” tambahnya.

Gerakan RELA awalnya di mulai dengan sosialisasi melalui media sosial. “Kami sudah membentuk relawan di seluruh kabupaten dan kota di Kalbar, yaitu 14 kabupaten/kota dan 70 kecamatan,” kata Iin. “Tahap selanjutnya adalah pemberdayaan masyarakat melalui pertemuan dan diskusi kecil untuk mengenalkan sosok Lasarus.”

Alumni Fisip Untan ini juga menyoroti keberhasilan Lasarus dalam memperjuangkan berbagai proyek pembangunan seperti Jembatan Sambas Besar, PLBN di Kalbar, Jembatan Gandeng Kapuas Dua, Jembatan Landak dan Bandara Singkawang. “Lasarus telah membuktikan dirinya dengan hasil nyata,” katanya.

Iin memastikan RELA mengedepankan politik santun dan tidak menyudutkan calon lain. “Kami memandang semua calon sama, tanpa melihat identitas, tapi fokus pada siapa yang ingin berbuat untuk Kalbar,” ujar Iin. “Kami menyosialisasikan program-program positif untuk membangun Kalbar ke arah yang lebih baik.” (RED)

Advertisement