Arsip

Didit-Melki Ungkap 3 Program Unggulan di Pilkada Sintang 2024

Advertisement
SINTANG, RUAI.TV – Calon Bupati Sintang, Didit Surahmayadi, memaparkan sejumlah program prioritas yang akan ia jalankan jika terpilih dalam Pilkada Sintang 2024.
Dalam pernyataannya kepada wartawan pada Kamis malam, 3 Oktober 2024, Didit menekankan pentingnya pemerataan pembangunan, terutama di sektor infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan.
Didit menyoroti masih minimnya pemerataan infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan di Sintang, bahkan di dalam kota.
“Pemerataan infrastruktur jalan dan jembatan ini masih sangat kurang. Kita berani menitikberatkan pada program ini karena memiliki keterwakilan di DPR RI, khususnya di Komisi V, sehingga kita punya modal kuat untuk melanjutkan pemerintahan yang lebih baik,” ujar Didit.
Selain infrastruktur, pelayanan kesehatan menjadi sorotan utama. Ia mengungkapkan bahwa masih banyak Puskesmas di pedesaan yang tidak memiliki dokter yang selalu siap melayani masyarakat.
“Ini keluhan yang sering saya dengar dari warga di pedesaan. Pelayanan kesehatan di Puskesmas harus ditingkatkan, terutama ketersediaan tenaga medis yang standby di lokasi,” tambahnya.
Di bidang pendidikan, Didit menekankan pentingnya pemerataan akses pendidikan, terutama di jenjang SMP dan SMA.
Ia juga menyoroti rendahnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sintang yang disebabkan oleh kurang meratanya infrastruktur pendidikan dan minimnya tenaga pengajar di daerah pedesaan.
“Kami berkomitmen untuk meningkatkan infrastruktur pendidikan, menambah guru di pedesaan, serta memastikan setiap warga Sintang memiliki akses pendidikan yang layak,” tegas Didit.
Didit juga menyampaikan harapannya agar masyarakat memberikan kepercayaan kepadanya dan wakilnya, Melvi, untuk mewujudkan program-program tersebut.
“Jika kami diberi amanah, kami siap berkomitmen memenuhi harapan masyarakat, terutama dalam memperbaiki jalan, jembatan, pelayanan kesehatan, dan pendidikan di Sintang,” tutupnya.
Program unggulan ini menjadi tawaran Didit kepada masyarakat Sintang sebagai upaya mewujudkan pemerintahan yang lebih baik dan merata di berbagai sektor.
Untuk diketahui pada Pilkada Sintang 2024, Didit berpasangan dengan Politisi Golkar, Melkianus dan mendapat nomor urut 1.
Advertisement