Arsip

Banjir Besar Melanda Kecamatan Menyuke

Advertisement
LANDAK, RUAI.TV – Curah hujan yang sangat tinggi menyebabkan banjir di wilayah Kecamatan Menyuke, khususnya di sekitar Pasar Darit dan sekitarnya, Selasa (27/8/2024).
Banjir ini mengakibatkan jalan raya terendam air, membuat kendaraan warga tidak dapat melintas. Kondisi ini memerlukan penanganan segera untuk mencegah dampak yang lebih parah.
Kapolsek Menyuke, IPDA Aprianus Sabari Tampe, bersama Camat Menyuke, Apentius dan anggota Koramil serta Bhabinsa Menyuke, Serda Prayoga, turun langsung ke lokasi untuk membantu warga yang terdampak banjir.
Dengan menggunakan alat sederhana berupa kayu, mereka membantu mengangkat kendaraan yang terjebak air, menunjukkan solidaritas dan kepedulian terhadap warga yang sedang mengalami kesulitan.
“Kami bersama unsur terkait di Kecamatan Menyuke berkomitmen untuk selalu hadir dan membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan. Dalam situasi seperti ini, solidaritas dan kebersamaan sangat penting untuk meringankan beban warga,” kata IPDA Aprianus Sabari Tampe.
Ia menambahkan bahwa langkah cepat yang diambil merupakan bentuk pelayanan dan kepedulian aparat terhadap keselamatan dan kenyamanan masyarakat.
“Kami akan terus memantau situasi di lapangan dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan keamanan dan keselamatan warga,” ujarnya.
Salah satu warga yang terdampak banjir mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.
“Kami sangat bersyukur atas bantuan dari bapak-bapak aparat. Dengan bantuan mereka, kami bisa melewati situasi ini dengan lebih tenang. Terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan,” katanya.
Banjir yang melanda Kecamatan Menyuke ini diharapkan segera surut. Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan menjaga keselamatan diri serta keluarganya selama kondisi darurat ini.
Pemerintah setempat juga terus melakukan upaya untuk memastikan keadaan kembali normal secepat mungkin.
Advertisement