Arsip

Alfian Resmi Dilantik sebagai Penjabat Bupati Kayong Utara

Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kalimantan Barat, Alfian, dilantik menjadi Penjabat Bupati Kabupaten Kayong Utara menggantikan Romi Wijaya. (Foto/Ist)
Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, resmi melantik Alfian sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara. Pelantikan berlangsung di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, pada Kamis, 20 Juni 2024.

Alfian menggantikan Romi Wijaya, yang mengundurkan diri untuk maju sebagai calon bupati dalam Pilkada Kabupaten Kayong Utara. Dalam sambutannya, Harisson mengapresiasi kinerja Romi Wijaya selama menjabat sebagai Pj Bupati Kayong Utara. Menurut Harisson, Romi telah mengajukan pengunduran diri kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri), dan pengunduran tersebut disetujui.

Selanjutnya, Presiden melalui Mendagri menunjuk Alfian sebagai Penjabat Bupati yang baru. Harisson menekankan kepada Alfian agar mempersiapkan Pilkada dengan baik serta fokus pada penurunan inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, pengangguran terbuka, percepatan investasi, kemudahan perizinan, dan dukungan terhadap UMKM.

Advertisement

Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan Pj Bupati Kayong Utara serta pelantikan Ketua PKP, Dekranasda, Pembina PAUD, dan Posyandu. Acara ini dihadiri oleh Forkopimda Kalimantan Barat, pimpinan OPD Provinsi Kalimantan Barat, Forkopimda Kayong Utara, pimpinan OPD Kabupaten Kayong Utara, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kayong Utara yang baru, Alfian, menyatakan komitmennya untuk menjalankan amanah tersebut. Ia menekankan pentingnya menjaga netralitas ASN dan PNS, serta menyiapkan Pilkada dan berbagai program prioritas seperti penurunan stunting, inflasi, kemiskinan, pengangguran, percepatan investasi, dan pengembangan UMKM.

Sementara itu, Romi Wijaya, yang kini kembali menjabat sebagai Sekda Kabupaten Kayong Utara, menyatakan keinginannya untuk maju sebagai Calon Bupati Kayong Utara. Romi mengungkapkan bahwa dirinya telah mendapatkan dukungan dari Partai Hanura dan kuatnya dukungan masyarakat Kabupaten Kayong Utara. (RED)

Advertisement