Arsip

Agus Kurnadi Terpilih sebagai Ketua DPD Organda Kalbar Periode 2024-2029

Sekjen DPP Organda, Ateng Haryono saat memberikan sambutan pada pembukaan Musda IX DPD Organda Kalbar. (Foto/ruai.tv)
Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Agus Kurnadi terpilih sebagai Ketua DPD Organda Provinsi Kalimantan Barat periode 2024-2029 dalam Musyawarah Daerah (Musda) IX DPD Organda Provinsi Kalbar yang digelar di Sebuah Hotel di Kota Pontianak, pada Selasa, 9 Juli 2024.

Musda yang mengusung tema “Kolaborasi Organda sebagai Pilar Transportasi Darat Meningkatkan Ekonomi Kalbar” ini di buka oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar, Y. Anthonius Rawing.

Acara ini turut di hadiri oleh Sekjen DPP Organda, Ateng Haryono, pengurus Organda Kalbar, peserta Musda IX Organda Kalbar, dan para undangan lainnya.

Advertisement

Ateng Haryono menjelaskan bahwa Musda Organda merupakan agenda wajib yang di gelar setiap lima tahun, mengingat Organda memiliki 38 DPD di seluruh Indonesia. Pada Musda IX kali ini, di harapkan evaluasi menyeluruh terhadap performa organisasi bisa di lakukan, demi perbaikan yang lebih baik bagi anggota Organda dan masyarakat Kalbar, di sesuaikan dengan kondisi daerah.

Setelah terpilih, Agus Kurnadi menyampaikan rencana strategisnya untuk meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dengan berbagai instansi pemerintah dan mitra kerja seperti Pertamina, Jasa Raharja, pihak SPBU, Dinas Perhubungan, BPTD, dan Dispenda.

“Kami akan fokus pada beberapa program penting ke depan, termasuk masalah perizinan, kir, dan regulasi yang belum selesai, seperti masalah Odol yang belum clear sejak periode sebelumnya. Kami akan terus memperjuangkan hak-hak anggota kami,” jelas Agus.

Selain itu, Agus juga mengajukan perubahan untuk penghapusan biaya rumah khusus kendaraan anggota Organda. Dia menyoroti masalah parkiran, tronton, dan Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang hingga Juni 2024 baru mencapai 40% dari target. Hal ini menjadi perhatian serius PJ Gubernur Kalbar saat Organda melakukan audiensi belum lama ini.

“Harapan kami tentu semua bisa berjalan sesuai harapan pemerintah dalam mendapatkan pajak yang sesuai, serta mengurus administrasi sesuai aturan agar tidak ada lagi permasalahan administratif di masa mendatang,” tambahnya.

Dengan terpilihnya Agus Kurnadi, Organda Kalbar di harapkan dapat semakin solid dalam mendukung pembangunan ekonomi melalui transportasi darat yang lebih baik dan terintegrasi di Provinsi Kalimantan Barat. (RED)

Advertisement