Arsip

5.000 Kg Beras Didistribusikan Untuk Pondok Pesantren dan Anak Yatim

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, melepas distribusi akbar atau penyaluran bantuan beras dari Masjid Kapal Munzalan Indonesia. (Foto/Pendam)
Advertisement

KUBU RAYA, RUAI.TV – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, melepas distribusi akbar atau penyaluran bantuan beras dari Masjid Kapal Munzalan Indonesia untuk pondok pesantren dan anak yatim di wilayah Pontianak dan Kubu Raya, Jumat 16 Agustus 2024.

Bantuan berupa beras ini merupakan hasil penghimpunan yang di lakukan oleh Masjid Kapal Munzalan dari para donator melalui program Infaq beras. Untuk distribusi akbar kali ini melibatkan personel Babinsa, pengurus Masjid dan para Bikers Peduli.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, menjelaskan, bantuan beras ini di berikan ke pondok pesantren dan anak yatim di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya dengan total ada 5000 Kilogram.

Advertisement

“Ini adalah kegiatan sosial yang sangat positif kami menyambut baik. Tadi di awali dengan Sholat Subuh dan doa bersama. Dan kita akan lepas antara pengurus Masjid Kapal Munzalan dan Biker Peduli bersama Babinsa untuk turun di lapangan sehingga bisa lebih cepat dan tepat sasaran dan dapat dirasakan manfaatnya oleh pondok pesantren dan anak yatim,” ujarnya.

Pengasuh Masjid Kapal Munzalan Indonesia, Ustadz Luqmanulhakim, mengatakan, kegiatan ini merupakan sinergi dan kolaborasi antara Kodam XII/Tpr dengan Masjid Kapal Munzalan Indonesia.

“Kita niatkan semoga sekecil apapun amal soleh dan kebaikan yang kita lakukan ini diterima dan diridhoi Alloh SWT dan menjadi wasilah untum Baginda Nabi Muhammad. Karena sesuai janji beliau “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, sedekat jari telunjuk dan jari tengah,” kata Ustadz Luqmanulhakim.

Advertisement