Warga Desa Togan baru Gotong Royong Perbaiki Jalan

Saudara jika berbicara terkait kerusakan infrastruktur jalan di kalimantan barat hingga kini tak ada habisnya. Seperti yang satu ini kerusakan jalan yang terdapat di desa togan baru kecamatan tanah pinoh barat kabupaten melawi hanya dikerjakan dengan swadaya masyarakat berikut video kiriman jurnalis warga.

Saudara ini adalah video kiriman jurnalis warga terkait gotong royong warga desa togan baru kecamatan tanah pinoh barat kabupaten melawi pada senin 17 april 2018 memperbaiki jalan rusak di daerah mereka. Kerja bakti ini dipimpin langsung kepala desa togan baru hermas bujang bersama warga setempat.

Menurut keterangan kades togan baru hermas bujang kerja bakti seperti ini sudah di lakukan selama enam hari atas inisiatif masyarakat imana pengerjaan ini berlangsung selama 15 hari. Kerja bakti yang dilakukan warga ini seperti penimbunan jalan yang berlubang menggunakan sirtu sungai yang di sedot menggunakan mesin sedot bekas tambang emas dimana dalam hal ini warga bersama-sama merapikan penimbunan itu menggunakan cangkul dan sekop serta alat seadanya.

Karena untuk menyedot pasir warga harus menggunakan mesin diesel maka warga harus memerlukan bbm jenis solar untuk itu warga juga berharap kepada donatur untuk bisa membantu pengerjaan jalan ini secara swadaya. Sebelumnya menurut warga jalan ini sudah lama rusak seperti banyaknya lubang dan lumpur di permukaan jalan meski sering diajukan ke pemerintah kabupaten maupun provinsi melalui musrenbang namun belum ada realisasi perbaikannya.

 Ruai tv – 24 April 2018