Wabup Sintang Berduka Rumdin Terbakar

Wakil Bupati Sintang Askiman Mengaku Prihatin Dan Turut Berduka Atas Musibah Terbakarnya Rumah Dinas Bupati Sintang.

Askiman Juga Mengatakan. Bahwa Masyarakat Kabupaten Sintang Juga Berduka. Karena Rumah Tersebut Merupakan Salah Satu Cagar Buaya Milik Masyarakat Sintang.
Wakil Bupati Sintang Askiman Mengaku Merasa Prihatin Dengan Terbakarnya Rumah Dinas Jabatan Bupati Sintang Kamis Dini Hari. Meskipun Hal Tersebut Bukan Unsur Kesengajaan Atau Kelalaian. Karna Itu Adalah Sebuah Bencana Yang Terjadi.

Menurut Askiman. Karena Kondisi Alam Yang Telah Terjadi Tentu Tidak Bisa Di Elak. Bagaimanapun Sigap Karyawan Yang Ada. Tidak Akan Mungkin Mampu Menghalau Terbakarnya Rumah Jabatan Tersebut.

Askiman Menjelaskan. Bawa Seluruh Masyarakat Kabupaten Sintang Juga Merasa Kehilangan. Karena Bangunan Tersebut Telah Ditetapkan Sebagai Cagar Budaya Yang Memiliki Nilai Sejarah Bagi Kabupaten Sintang.

Askiman Menambahkan. Bukan Hanya Pada Fisiknya Saja. Tetapi Lebih Kepada Sejarah Kabupaten Sintang Itu Sendiri. Tentu Ke Depan Ia Berharap Memiliki Suatu Solusi Yang Tepat Untuk Membangun Kembali Dan Tidak Menghilangkan Bentuk Bangunan Yang Sebelumnya.

Ruai tv – 27 Juli 2018