Rakerdat Sub Suku Dayak Desa Bahas Perdamaian

Masyarakat Sub Suku Dayak Desa Dari Tiga Kecamata Di Kabupaten Sanggau Dan Ketapang Mengelar Rapat Kerja Adat Yang Di Pusatkan Di Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau, 29 April 2018 Lalu. Dalam rakerdat ini ada beerapa halk yang dibahas satu diantaranya komitmen menjaga perdamaian di tengah keberagaman terlebih pada pilkada tahun 2018 ini.

Saudara ini adalah video kiriman jurnalis warga aloysius wasen terkait Rapat Kerja Adat Yang Di Lakukan Oleh Masyarakat Sub Suku Dayak Desa Yang Di Pusatkan Rumah Adat Dusun Modang Desa Bagan Asam Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau Minggu 29 April 2018 Lalu.

Dalam Rapat Kerja Kali Ini Masyarakat Sub Suku Dayak Desa Membahas Anggaran Dasar Dan Anggaran Rumah Tangga Majelis Tertinggi Adat Dan Budaya Dayak Desa Sebagai Pondasi Dasar Dan Pedoman Bagi Majelis Tertinggi Adat Dan Budaya Dayak Desa Dan Seluruh Masyarakat Sub Suku Dayak Desa Yang Berada Di Tiga Kecamatan Yaitu Kecamatan Meliau Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau Dan Kecamatan Simpang Hulu Kabupaten Ketapang.

Dalam rakerdat tersebut ketua umum majelis tertinggi adat dan budaya dayak desa serta wakil ketua majelis mengajak agar seluruh masyarakat sub suku dayak desa yang berada di tiga kecamatan yaitu kecamatan meliau kecamatan toba kabupaten sanggau dan kecamatan simpang hulu kabupaten ketapang dapat bersatu dalam berbagai aspek dan bidang.

Khusus dimasa pilkada ketua umum majelis tertinggi adat dan budaya dayak desa menghimbau agar tetap menjaga kedamaian dan keamanan dan pilkada juga dapat melahirkan pemimpin yang dapat dihandalkan.

Ia Juga Berharap Kepada Siapapun Terpilih Agar Dapat Memperjuangkan Pembangunan Di Daerah Khususnya Di Perkampungan Yang Selama Ini Jauh Dari Ketertinggalan.

Ruai tv – 08 Mei 2018