Polisi Selidiki Penyebab Terbakarnya Rumdin Bupati

Saat Ini Polres Sintang Masih Melakukan Penyelidikan Terkait Penyebab Kebakaran Yang Menghanguskan Rumah Dinas Bupati Sintang.
Kasat Reskrim Polres Sintang Akp Eko Mardianto Mengatakan Pihaknya Telah Melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara Atau Tkp Untuk Menyelidiki Penyebab Kebakaran Yang Menghanguskan Rumah Dinas Bupati Sintang Tersebut.

Eko Menjelaskan Beberapa Barang Bukti Sudah Diamankan Seperti Meteran Listrik Dan Beberapa Potongan Kayu Selain Itu Pihaknya Juga Akan Memeriksa Beberapa Orang Saksi Dari Musibah Kebakaran Tersebut Diantaranya Petugas Piket Dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang Yang Berjaga Di Lokasi Kejadian.

Saat Ini Polres Sintang Juga Masih Berkoordinasi Dengan Polda Kalbar Dengan Bantuan Tim Laboratorium Forensik Untuk Melakukan Penyelidikan Untuk Mengetahui Sumber Pati Tersebut.

Eko Menambahkan Proses Penelitian Di Laboratorium Forensik Membutuhkan Waktu Cukup Lama Karena Diperlukan Sejumlah Alat Khusus Yang Terdapat Di Kantor Puslabfor Polda Kalbar.
Penelitian Ini Untuk Mengetahui Sebab-Sebab Kebakaran Berdasarkan Analisis Ilmiah Selain Penelitian Dalam Mengungkap Kasus Ini Satreskrim Polres Sintang Juga Terus Melakukan Penyelidikan Terhadap Para Saksi.

Ruai tv – 27 Juli 2018