Pertamina Akan Panggil Pengusaha SPBU Nakal

Pt. Pertamina Persero Wilayah Kalimantan Barat Memastikan Akan Memanggil Pengusaha SPBU Nakal Yang Sengaja Melayani Pembeli Menggunakan Jeriken Untuk Pembelian BBM Bersubsidi.

Berdasarkan Aturan SPBU Tidak Diperbolehkan Menjual BBM Subsidi Kepada Pelanggan Yang Menggunakan Jerigen Untuk Dijual Kembali.

Akhir Akhir Ini Diketahui Salah Satu SPBU Di Kabupaten Sambas Dilaporkan Warga Yang Menduga Terjadi Praktek Jual Beli Bbm Subsidi Menggunakan Jerigen Dan Bahkan Menggunakan Drum

Dengan Adanya Aduan Dan Kejadian Tersebut Pihak Pertamina Wilayah Kalbar Pun Angkat Bicara .

Sales Eksekutive Retail Pt. Pertamina Wilayah Kalbar Arwin Nugraha Mengatakan Pihaknya Akan Menindaklanjuti Dugaan Tersebut Untuk Memastikan Apakah Pembelian Dengan Mengunakan Jerigen Dan Drum Tersebut Untuk Dijual Kembali Atau Digunakan Secara Peribadi. Jika Terbukti Pembelian Itu Untuk Di Jual Belikan Maka Pihaknyapun Akan Memberikan Sanksi Pada SPBU Yang Bersangkutan.

Selain Sanksi Berupaya Peringatan Dan Penghentian Distribusi Bbm Selama Dua Minggu Hingga Satu Bulan Sanksi Terberat Pencabutan Izin Pun Dapat Dilakukan Jika SPBU Nakal Tersebut Mengulang Kesalahannya.

Pihak Pertamina Mengapresiasi Masyarakat Yang Telah Membantu Pertamina Dalam Melakukan Pengawasan Penyaluran BBM Bersubsidi.

Pihak Pertamina Menerangkan Bbm Bersubsidi Jenis Premium Adalah Bbm Yang Dikhususkan Dalam Penyalurannya Pada Pengguna Langsung Dan Tidak Dibenarkan Untuk Menjualnya Kembali Kepada Masyarakat .

Ruai tv – 28 Juli 2018