Perayaan Waisak 2562 BE Tahun 2018

Ribuan Umat Buddha mengikuti perayaan Waisak 2562 be tahun 2018 di Vihara Vajra Bumi Kertayuga Jalan Arteri Supadio Kabupaten Kubu Raya Selasa 29 Mei 2018.

Perayaan Waisak yang diawali dengan prosesi pemandian rupang ini berlangsung hikmat.

Sejak Selasa Pagi umat Buddha di wilayah Kota Pontianak dan sekitarnya mulai memadati Vihara Vajra Bumi Kertayuga di Jalan Arteri Supadio Kabupaten Kubu Raya untuk merayakan Waisak 2562 be.

Upacara dimulai dari Ibadah Suci Pembagian Cakra Mantra kepada umat hingga prosesi Pemandian Rupang dengan Air Suci Dipandu langsung oleh Para Bhiksu pembimbing dharma dengan tujuan membersihkan batin dan jasmani dari segala kotoran di mulai pada pukul 9 pagi.

Karena itu perayaan Tri Suci Waisak sebagai peringatan atas 3 kejadian penting yang dialami Sidharta Gautama ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan rasa cinta kasih dan toleransi serta membawa kedamaian tak hanya bagi umat buddha namun juga bagi seluruh umat beragama khususnya di kalimantan barat.

Tidak berbeda dengan perayaan Waisak di tahun-tahun sebelumnya usai prosesi pemandian rupang berbagai rangkaian acara lainnya turut digelar seperti perlombaan anak-anak dan bhakti sosial untuk warga kurang mampu.

Ruai tv –29 Mei 2018