Pencuri Mobil Tabrak Pengendara Sepeda Motor

Polresta Pontianak Kota menangkap seorang pria karena melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan Di Jalan Trans Kalimantan Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya selasa sore. Saat ini barang bukti mobil sudah diamankan di mapolresta Pontianak Kota sementara pelaku masih diperiksa intensif. Inilah detik-detik pengejaran mobil sedan proton berwarna silver dengan nomor polisi Kb 109 yang dikendarai W-S dan tertangkap massa Di Jalan Sungai Raya Dalam Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya selasa malam.
Mobil curian yang dikemudikan W-S ini menabrak pengendara sepeda motor di Jalan Ya’ M Sabran Kecamatan Pontianak Timur pelaku kemudian melanjutkan pelariannya dan menabrak sepeda motor di Pertigaan Jalan Panglima Aim. Selanjutnya pelaku kembali memacu kendaraannya hingga melewati Kelurahan Parit Mayor dan melewati Jembatan Kapuas dua hingga Jalan Adi Sucipto saat melalui Jalan Adi Sucipto pelaku kembali menabrak kendaraan bermotor namun pelaku masih terus memacu kendaraannya menuju arah Hotel Garuda dan menuju Jalan Veteran.
Di Jalan Veteran ini pelaku kembali menabrak pengendara sepeda motor namun pengendara sepeda motor yang ditabrak terakhir bangun dan ikut mengejar pelaku. Pengendara motor tersebut akhirnya disenggol oleh pelaku dan kembali terjatuh pelaku masih tetap tidak mau menyerah dengan mengarahkan kendaraannya menuju Jalan Ahmad Yani. Setiba di perempatan lampu merah Jalan Sungai Raya Dalam tepatnya di depan Akbid Panca Bhakti pelaku yang beraksi sendiri kemudian menabrak trotoar dan akhirnya berhenti.
Kepala Satuan Reskrim Polresta Pontianak Kota Kompol Muhammad Husni Ramli Kepada Wartawan rabu siang mengatakan setelah menabrak trotoar pelaku kemudian diamuk massa dan langsung diamankan di Mapolresta Pontianak Kota. Terkait latar belakang perbuatan pelaku hingga kini masih didalami pihak kepolisian namun pelaku sudah di tes urine di Rumah Sakit Anton Soejarwo Pontianak dan hasilnya negatif narkoba. Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 3-6-5 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun penjara.
Ruai tv – 26 April 2018