Pemkot Pontianak Siap Datangkan Ayam dan Daging Sapi Beku

Harga Sejumlah Komoditi Pangan Di Kota Pontianak Seperti Daging Ayam Dan Daging Sapi Masih Terbilang Tinggi Dengan Kenaikan Rata-Rata Mencapai 11 Hingga 13 Persen.

Harga Yang Dikhawatirkan Akan Terus Merangkak Naik Menjelang Idul Adha 1439 Hijriah Ini Membuat Dinas Pertanian Perikanan Ketahanan Pangan Kota Pontianak Bersiap Untuk Memasok Daging Ayam Dan Daging Sapi Beku.

Berdasarkan Pantauan Dinas Pertanian Perikanan Dan Ketahanan Kota Pontianak Harga Komoditi Pangan Di Sejumlah Pasar Tradisional Di Kota Pontianak Masih Terbilang Tinggi Terutama Komodity Daging Ayam Dan Daging Sapi Yang Mengalami Kenaikan Rata-Rata Sebesar 11 Hingga 13 Persen Dimana Daging Ayam Berkisaran 42 Ribu Hingga 48 Ribu Rupiah Per-Kilo Dan Daging Sapi Berkisar 115 Ribu Hingga 120 Per-Kilonya.

Kepala Dinas Pertanian Perikanan Dan Ketahanan Kota Pontianak Muhammad Bintoro Mengatakan Mengantisipasi Melonjaknya Harga Terutama Menjelang Idul Adha 1439 Hijriah Mendatang Pihaknya Tak Menutup Peluang Untuk Mengambil Langkah Penanganan Dengan Memasok Daging Ayam Dan Daging Sapi Beku Terutama Apabila Harga Pasar Melebihi Harga Tertinggi Yang Telah Dipatok Oleh Pihak Diskumdag Kota Pontianak Yaitu 30 Ribu Rupiah Untuk Daging Ayam Dan 130 Ribu Rupiah Untuk Daging Sapi Setiap Kilo Gram Nya.

Bintoro Menambahkan Berdasarkan Hasil Pantauan Diskumdag Kota Pontianak Selain Daging Ayam Dan Daging Sapi Harga Komodity Pangan Yang Saat Ini Juga Mengalami Kenaikan Cukup Signifikan Yaitu Sayur Sawi Yang Naik 15 Hingga 16 Persen Dari 15 Ribu Menjadi 20 Hingga 25 Ribu Rupiah Per-Kilonya. Tingginya Harga Sawi Ini Disebabkan Karena Berkurangnya Pasokan Akibat Belum Tibanya Masa Panen.

Ruai tv – 04 Agustus 2018