Pemkab Landak Akan Berlakukan Pajak Sarang Walet

Untuk Mendongkrak Pendapatan Asli Daerah Pemerintah Kabupaten Landak Sedang Berupaya Mengkaji Pengenaan Tarif Pajak Untuk Penangkaran Sarang Burung Walet.

Hal Tersebut Disampaikan Penjabat Skretaris Daerah Kabupaten Landak Alpius Usai Rapat Paripurna Dprd Landak Beberapa Waktu Lalu.

Ia Mengatakan Salah Satu Sumber Peluang Usaha Yang Sangat Berpeluang Sebagai Pendongkrak Sumber Pendapatan Asli Daerah Atau PAD Di Kabupaten Landak Saat Ini Yaitu Usaha Burung Walet.

Pengenaan Tarif Pajak Dari Penangkaran Sarang Burung Walet Akan Segera Diterapkan Setelah Melalui Berbagai Proses Pengkajian Antara Eksekutif Dan Legislatif.

Menurut Alpius Agar Realisasi Kontribusi Pajak Sarang Burung Walet Cepat Dilakukan Pihaknya Akan Gencar Melakukan Sosialisasi Secara Intens Kepada Pemilik Usaha Sarang Burung Walet Sehingga Dapat Di Ketahui Pemilik Usaha Tersebut.

Alpius Menambahkan Minat Masyarakat Untuk Membudidayakan Sarang Burung Walet Cukup Tinggi Di Kabupaten Landak Di Harapkan Pemilik Gedung Walet Mendukung Pemerintah Dalam Berkontribusi Melalui Pajak .

Ruai tv – 19 Juli 2018