PCPI Gelar Bukber Bersama Santri Pondok Pesantren

Para Chef yang tergabung dalam Pontianak Cullinary Profesianal Indonesia atau Pcpi menggelar buka puasa bersama Santri Pondok Pesantren Hidayatul Muslimin
Senin 28 Mei 2018.

Selain untuk berbagi kebahagian di Bulan Ramadan acara ini juga bertujuan untuk mengedukasi para santri untuk menerapkan pola memasak dan mengolah makanan secara bersih higeinis dan sehat.

Ada yang tak biasa dengan buka puasa para Santri Pondok Pesantren Hidayah Muslimin yang berlokasi di Desa Kapur Kabupaten Kubu Raya Senin 28 Mei 2018.

Kedatangan praktisi kuliner serta para Chef Pontianak yang tergabung dalam Pontianak Culinary Professional Indonesia bekerjasama dengan PHRI Kalbar Polresta Pontianak Kota serta sejumlah hotel yang ada di Kota Pontianak ke pondok pesantren mereka membuat acara buka puasa menjadi istimewa.

Tak sekedar berbuka puasa bersama para chef bahkan melakukan demo memasak ditempat sajian berbuka puasa tentunya dengan aneka hidangan spesial disambut antusias para santri.

Ketua PCPI Kalbar Chef Aziz menjelaskan acara buka puasa bersama tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yakni dengan langsung menyambagi pondok pesantren atau panti asuhan disertai demo masak ditempat sehingga membuat acara buka puasa menjadi lebih berkesan karena para chef tak sekedar berbagi kebahagian namun juga mengedukasi para santri agar dapat menerapkan pola memasak dan mengolah makanan secara bersih higeinis dan sehat.

Saat ini bisnis kuliner di Kota Pontianak sedang tumbuh pesat. Hanya saja pertumbuhan itu tidak diimbangi dengan SDM dan bahan yang dibutuhkan untuk menyajikan makanan lezat. Karena itu ke depan diharapkan lebih banyak masyarakat lokal yang tertarik terjun ke bidang kuliner dan mampu mengangkat makanan khas Pontianak termasuk dalam sisi bagaimana mengolah makanan yang baik untuk di konsumsi.

Ruai tv –29 Mei 2018