Milton Ingin Kembalikan Pengelolaan SMA/SMK ke KAB/KOTA

Calon Gubernur Kalimantan Barat Nomor Urut Satu Milton Crosby Berkomitmen Akan Membangun Dan Meningkatkan Kualitas Pendidikan Di Kalbar Jika Terpilih Menjadi Gubernur Kalbar Ke Depan.

Milton juga berkeinginan mengembalikan pengelolaan SMA SMK dari Provinsi Ke Kabupaten-Kota Pendidikan menjadi salah satu sektor yang akan dibangun dan ditingkatkan oleh calon Gubernur Kalbar nomor urut satu Milton Crosby jika terpilih menjadi Gubernur Kalbar periode 2018-2023.
Selain meningkatkan insentif tenaga pendidik Milton juga akan meningkatkan fasilitas pendidikan di daerah Pedesaan Dan Pedalaman yang hingga kini masih kerap dikeluhkan.

Tidak Hanya Itu Milton Juga Menginginkan Agar Pengelolaan SMA-SMK Yang Saat Ini Dialihkan Ke Pemerintah Provinsi Dikembalikan Ke Kabupaten-Kota. Sebab Menurutnya Pengalihan Pengelolaan Ini Membuat Sekolah Sulit Berkoordinasi Karena Harus Ke Ibukota Provinsi Yang Jaraknya Jauh Terlebih Untuk Sekolah Yang Berada Di Daerah Terpencil.

Milton khawatir jika pengelolaan SMA-SMK masih di Provinsi akan Berpengaruh Pada Kualitas Pendidikan Siswa Dan Indeks Pembangunan Manusia Di Kalbar.
Milton Menginginkan Agar Kualitas Pendidikan Di Kalbar Merata Dari Kota Sampai Ke Desa Atau Kampung Dan Hal Itu Akan Ia Wujudkan Jika Menjadi Gubernur Kalbar Periode 2018-2023.

Ruai tv – 10 Mei 2018