Mengenal Kembali Permainan Tradisional Di SMKN 1 Sandai

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Satu sandai mengelar permainan Tradisional bagi para siswa di sekolah itu.

Permainan ini sengaja dilakukan di sekolah dengan tujuan untuk melestarikan sekaligus memperkenalkan permainan tradisional kepada masyarakat berikut video kiriman Jurnalis warga.

Saudara ini adalah video kiriman jurnalis warga paulus dedi terkait permainan tradisional yang dimainkan oleh para pelajar di smk negeri 1 sandai Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang.

Permainan tradisional ini dilakukan dalam rangka klas metting diselenggarakan oleh osis SMK negeri 1 sandai usai mengelar ulangan smester tahun pelajaran 2017 2018.

Salah satu lomba tradisional yang di lakukan para pelajar di sekolah ini diantaranya seperti lomba ketapel.

dalam lomba ketapel ini para peserta lomba dituntut harus mampu menjatuhkan botol dengan ketapel yang berjarak 15 Meter dimana dalam hal ini peserta yang paling banyak menjatuhkan ketapel dalam waktu tertentu dialah yang menjadi pemenang lomba.

lomba yang digelar oleh osis SMK negeri 1 sandai ini diikuti para pelajar dengan penuh antusias karena lomba yang di mainkan ini merupakan lomba tradisional yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Lomba ini sengaja dilakukan sebagai upaya pelestarian sekaligus mengenal permainan dan alat tradidional kepada generasi muda agar tradisi dan budaya tak tengelam di era teknologi moderen yang sedang berkembang pesat saat ini.

Ruai tv – 7 juni 2018