Lalin di jembatan landak Pontianak macet

PONTIANAK – Dari 3 (tiga) hari sebelum Lebaran hingga memasuki hari kedua Lebaran Sabtu (16/6/18) arus lalu lintas di kawasan Jembatan Landak Pontianak dipadati kendaraan, sehingga memicu kemacetan panjang.

Berdasarkan pantauan ruai.tv pukul 16.20 WIB Sabtu sore, kepadatan arus lalu lintas masih terjadi. Kendaraan yang melintas didominasi kendaraan roda empat.

Meski macet panjang, namun tidak tampak adanya petugas baik Kepolisian maupun Dinas Perhubungan yang mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan khususnya di jembatan Landak arah Kecamatan Pontianak Utara, padahal operasi Ketupat Kapuas 2018 baru akan berakhir 22 Juni 2018 mendatang.

Foto: Alin, pengendara sepeda motor

Salah seorang pengguna jalan pak Alin mengatakan, kemacetan seperti ini sudah sering terjadi. Karena itu ia berharap, agar ada petugas yang mengatur arus lalu lintas, sehingga kemacetan dan potensi kecelakaan dapat dihindari. “mohonlah ada petugas yang mengatur lalu lintas, inikan jadi macet dan semrawut, rawan kecelakaan lagi.” ujar pak Alin saat hendak berlebaran bersama istri dan cucunya dengan menggunakan sepeda motor dari arah Kecamatan Pontianak Utara menuju kampung Arang, Kabupaten Kubu Raya.

Selain di kawasan jembatan Landak, kepadatan arus lalu lintas Sabtu sore juga terjadi di kawasan jembatan Kapuas 1 Pontianak. (Red)