Disperindag Kalbar Pastikan Stok Bahan Pokok Aman

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kalimantan Barat Mengungkapkan Laju Inflasi Di Kalimantan Barat Selama Bulan Suci Ramadan Hingga Idul Fitri 14-39 Hijriah Mendatang Masih Terkendali Dan Tidak Akan Terlalu Berpengaruh Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Kalimantan Barat.

Harga barang rentan naik dan berpengaruh terhadap inflasi atau indeks harga konsumen ketika Memasuki Hari-Hari Besar Keagamaan Seperti Bulan Suci Ramadan Hingga Idul Fitri.

Menanggapi Hal Ini Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kalimantan Barat Memastikan Inflasi Pada Bulan Suci Ramadan Hingga Idul Fitri mendatang masih bisa dikendalikan dan tidak akan terlalu berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi Di Kalimantan Barat. Begitu juga dengan ketersediaan bahan pokok di pasaran yang diperkirakan cukup.

M. Ridwan mengatakan pihaknya tidak menutup kemungkinan mengambil langkah penanganan dengan melakukan operasi pasar jika terjadi kenaikan dan kelangkaan sembako di pasaran hal ini sekaligus untuk mencegah permainan dari para spekulan

Ruai tv – 04 Mei 2018