Bercanda Bom, Penumpang Loin Air Berhamburan Keluar

Pesawat Lion Air tujuan Jakarta gagal berangkat di Bandara Internasional Supadio Pontianak Senin Malam akibat candaan isu bom yang dilontarkan salah satu penumpang.

Sontak informasi ini membuat penumpang panik bahkan ada yang terluka saat berusaha turun dari pesawat.

Saudara seperti inilah suasana kepanikan penumpang saat berusaha turun dari pesawat lion air jt-687 tujuan Jakarta setelah mendengar isu bom di dalam pesawat di Bandara Internasional Supadio Pontianak Senin Malam 28 Mei 2018.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.20 Waktu Indonesia Barat. Bermula saat salah seorang pramugari menanyakan barang bawaan salah seorang penumpang berinisial FN saat hendak dimasukkan ke kabin pesawat.

Fn pun menjawab ada bom. Mendengar informasi ini penumpang panik dan berdesak-desakan keluar dari pesawat bahkan ada yang membuka pintu darurat meski tidak ada instruksi dari pramugari dan awak pesawat.

Pada pukul 19.00 WIB fn yang merupakan alumni salah satu perguruan tinggi negeri di Kota Pontianak bersama barang bawaannya dibawa untuk diperiksa oleh petugas Avsec Bandara dan Kepolisian. Setelah di
Periksa tidak ditemukan barang yang mengarah pada bom.

Pada pukul 20 lewat 25 menit Waktu Indonesia Barat FN dibawa ke Mapolresta Pontianak Kota untuk diperiksa lebih lanjut.

Akibat peristiwa ini 11 orang penumpang dirawat di rumah sakit karena terluka akibat berdesak-desakan saat berusaha keluar dari pesawat.

Berdasarkan pemeriksaan juga diketahui penerbangan terakhir FN adalah Jayapura. Saat diperiksa Fn juga mengatakan bahwa yang ia bawa adalah laptop bukan bom.

Selama Fn diamankan Bandara Internasional Supadio dalam kondisi aman.

Ruai tv –29 Mei 2018