Apk Mengandung Unsur Sara Terpasang Di Depan Rumah Ibadah

Panitia Pengawas Pemilu Kota Pontianak Memastikan Akan Terus Mengawasi Alat Peraga Kampanye Pasangan Calon Kepala Daerah Yang Mengandung Unsur Sara. Tindakan juga akan diberikan kepada paslon yang apk nya masih melanggar ketentuan.

Masih ditemukanya alat peraga kampanye atau APK berupa baliho dan spanduk
Pemilihan kepala daerah yang diindikasikan mengandung unsur sara di jalan apel Kelurahan Sungai Jawi luar Kecamatan Pontianak Barat menjadi perhatian serius panitia pengawas Pemilihan Umum panwaslu Kota Pontianak. Pasalnya munculnya spanduk tersebut dinilai meresahkan masyarkat.

Ketua Panwaslu Kota Pontianak budhari menyatakan meski pihaknya sudah melaporkan kejadian terpasangnya spanduk tak bertuan ini kepada bawaslu Kalbar namun Panwaslu Kota Pontianak hingga kini masih terus melakukan penyisiran di sejumlah ruas jalan di Kota Pontianak untuk mengecek apakah masih ada APK serupa yang terpasang tidak sesuai ketentuan. jika terbukti melanggar maka Panwaslu Kota Pontianak akan melakukan tindakan tegas dengan mencopot spanduk tersebut serta menyeret pelakunya ke ranah hukum.

Budhari menambahkan setelah masuk masa kampanye maka pemasangan APK seharusnya menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku mulai dari ukuran dan isi baliho umbul-umbul maupun spanduk serta lokasi pemasangan yang diperbolehkan.

Ruai tv – 19 Mei 2018