100 Ton Rotan Ilegal Diamankan Petugas

Pangkalan utama tni angkatan laut dua belas pontianak mengamankan 100 ton rotan ilegal yang diangkut dengan menggunaka k-l-m putri setia di perairan pulau datu.Pangkalan utama tni angkatan laut dua belas pontianak mengamankan satu buah kapal dengan nama lambung klm putri setia di perairan bagian utara pulau datu kabupaten sambas 7 april lalu.

Dalam press rilis di mako lantamal dua belas pontianak dijelaskan bahwa kapal tersebut memuat 100 ton rotan ilegal yang akan di ekspor ke malaysia melalui perairan kalbar dan hendak ke perbatasan malaysia. Kecurigaan petugas yang tergabung dalam satuan patroli lantamal dengan menggunakan kri sembilan saat melihat sebuah kapal yang memuat rotan arah haluannya ke utara sehingga dilakukan pengejaran.

Dari pemeriksaan petugas di lapangan bahwa kapal yang mengangkut 100 ton rotan ilegal tersebut tidak mengantongi izin ekspor terlebih menurut undang-undang kepabeanan rotan dilarang untuk ekspor secara mentah sehingga kapal dan 5 orang abk langsung digiring ke mako lantamal dua belas pontianak.Karena terbukti melangar undang undang kepabeanan barang bukti beserta kelima pelaku diserahkan ke pihak terkait guna di proses lebih lanjut.

https://ruai.tv/ .:RuaiTVPontianak: Ruai tv –17 April 2018